FEATURED

3 Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata, Tanpa Perlu Pergi ke Dokter

Sakit mata adalah salah satu jenis penyakit yang membuat kita tidak nyaman sekaligus mengganggu dan membatasi aktivitas keseharian kita.

Hal itu disebabkan karena akan ada banyak keluhan yang timbul akibat sakit mata, di antaranya seperti membuat mata menjadi merah, mata kering, berair, dan mata akan terasa nyeri dan pedih.

Sakit mata biasanya timbul karena alergi, infeksi, atau iritasi dan akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu. Selain mengobati sakit mata dengan berbagai resep obat mata dari dokter, Anda juga bisa menggunakan cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah, untuk meredakan, sekaligus bisa mengobati sakit mata.

Disadur dari alodokter, berikut beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit mata tanpa perlu ke dokter, dengan menggunakan obat alami berikut ini. Yuk simak!

1. Teh

Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan keluhan pada mata, seperti mata merah, mata kering, dan mata bengkak.Anda dapat menggunakan berbagai jenis teh untuk mengobati sakit mata, seperti teh hijau, teh hitam, atau teh chamomile.

Cara menggunakannya, dengan mendinginkan kantung teh di dalam kulkas kira-kira selama 10 menit, kemudian setelah di dinginkan, kompres mata yang sakit dengan kantung teh tersebut. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

2. Kompres hangat

Salah satu cara alami untuk mengobati mata merah, mata iritasi, dan mata kering adalah dengan kompres hangat. Karena dengan kompres hangat bisa membantu merelaksasi otot mata, sehingga akan mengurangi nyeri pada mata.

Kompres hangat dapat dilakukan dengan merendam kain yang bersih di air hangat, kemudian peras kain yang sudah di rendam tersebut, lalu gunakan kain tersebut untuk mengompres mata paling tidak 2-3 kali dalam sehari.

BACA JUGA  Kisah Cinta Lintas Waktu Era Kerajaan Siam

3. Kompres dingin

Selain dengan kompres hangat, Anda juga dapat mengobati keluhan sakit mata dengan kompres dingin. Dengan cara merendam kain bersih di air dingin atau menaruh dalam lemari pendingin.

Setelah beberapa menit ambil kain tersebut lalu kompres mata yang sakit. Lakukan cara ini paling tidak 2-3 kali dalam sehari.

Itulah 3 cara ampuh untuk mengobati sakit mata, tanpa Anda perlu ke dokter yang bisa dilakukan di rumah. Namun, jika setelah menggunakan cara alami ini selama 2 minggu, sakit mata Anda tidak kunjung sembuh, Anda perlu meminta resep khusus dari dokter. Karena mungkin sakit mata yang Anda derita terlalu parah.

Video yang mungkin Anda suka:



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/