Drama Korea

4 Karakter Antagonis Pria di K-drama yang Justru Layak Didukung

Dalam K-drama, karakter antagonis memiliki peran penting untuk plot dan jalan cerita. Karakter antagonis pria di K-drama pun kerap kali digambarkan sebagai penjahat. Walau di sisi lain, beberapa dari mereka justru sebenarnya layak untuk mendapat dukungan penonton.

Beberapa karakter antagonis memang tidak jarang melakukan tindak kejahatan. Mulai dari yang cukup ringan seperti perundungan hingga skala lebih berat. Karakter-karakter tersebut pun seringkali membuat penonton gemas. Bahkan juga murka. Meski begitu, tidak semua karakter antagonis layak dibenci.

Sebaliknya, beberapa karakter antagonis pria di K-drama berikut ini justru layak mendapat dukungan penonton. Terlebih bila penonton sudah memahami motif hingga latar belakang tindakannya. Penasaran siapa saja?

1. “Vincenzo” – Jang Han Seo

Karakter Jang Han Seo yang diperankan oleh Kwak Dong Yeon di drama “Vincenzo” memang sukses membuat penonton gemas. Pada beberapa episode awal drama, penonton mendapat kesan bahwa Jang Han Seo merupakan tokoh penjahat utama. Ia merupakan bos yang akan menyebarkan obat-obatan terlarang berbahaya ke masyarakat.

Hingga akhirnya justru terungkap bahwa Jang Han Seo hanya menjadi “boneka” untuk sang kakak. Sang kakak yang sebenarnya merupakan tokoh penjahat dan otak dari segala tindak kriminal. Penonton yang awalnya kesal kepada Jang Han Seo justru berbalik bersimpati setelah diperlihatkan bagaimana ia berada di bawah kontrol sang kakak.

Tidak itu saja, Jang Han Seo pun bekerja sama dengan Vincenzo, diperankan oleh Song Joong Ki untuk mengungkap kejahatan kakak. Sayang, Jang Han Seo harus terbunuuh sebelum rencana tersebut berhasil.

BACA JUGA  10+ Tempat Makan Bakso Terenak di Jakarta Barat 2022-2023

2. “Chief Kim” – Seo Yul

‘2PM’ Junho berhasil memikat hati penonton melalui perannya sebagai karakter antagonis di drama “Chief Kim”. Karakter Seo Yul yang ia perankan digambarkan memiliki sederet sifat buruk dan juga ambisius. Meskipun kepintaran Seo Yul mengantar sang jaksa menjadi CFO di perusahaan TQ Company.

Perlahan-lahan, penonton diperlihatkan tentang karakter dan juga motif lain dari Seo Yul. Interaksinya dengan Chief Kim, yang diperankan oleh Nam Koong Min berhasil meluluhkan hati penonton. Membuat penonton sadar mungkin Seo Yul tidak sejahat yang ditampilkan.

Seo Yul semakin layak mendapat simpati serta dukungan setelah menjadi dekat dengan Yoon Ha Kyung yang diperankan oleh Nam Sang Mi. Ia mulai membuka diri tentang ketakutan dan perasaannya, yang menjadi alasan dari sifat buruk yang ditampilkan.

3. “Tale Of The Nine Tailed” – Lee Rang

Lee Rang yang diperankan oleh Kim Bum mungkin menjadi salah satu karakter antagonis pria yang akhirnya membuat penonton jatuh cinta. Lee Rang awalnya digambarkan sebagai tokoh jahat yang berusaha menghancurkan sang kakak, Lee Yeon, diperankan oleh Lee Dong Wook. Lee Rang berambisi untuk menghancurkan semua yang dicintai oleh Lee Yeon karena menyangka sang kakak meninggalkannya bertahun-tahun lalu.

Tidak berhenti di situ, Lee Rang bahkan bersekutu dengan Lee Ryong, seorang monster yang diperankan oleh Lee Tae Ri. Saat inilah penonton mulai diperlihatkan bagaimana Lee Rang sebenarnya tidak sejahat yang ditampilkan. Ia bahkan melakukan semua balas dendam kepada sang kakak demi mendapat perhatiannya.

Pada akhirnya Lee Yeon terbunuh oleh Lee Ryong. Lee Rang pun meminta agar jiwa sang kakak ditukar dengan dirinya. Ia rela mati agar sang kakak bisa hidup kembali.

BACA JUGA  WATCHA Rilis Poster Utama Dari Drama “It May Be a Little Spicy Today”

4. “The Heirs” – Choi Young Do

Penggemar drama “The Heirs” pasti sudah merasa jatuh cinta kepada Choi Young Do, yang diperankan oleh Kim Woo Bin. Karakter Choi Young Do awalnya merupakan anak nakal yang senang merudung dan ditakuti di sekolah. Ia bersaing dengan Kim Tan, karakter utama diperankan oleh Lee Min Ho.

Ia berusaha menyaingi Kim Tan di banyak hal. Termasuk dalam percintaan. Tidak ayal penonton dibuat gemas dengan semua tingkah lakunya.

Namun pada akhirnya, sifat asli Choi Young Do terkuak. Termasuk juga alasan dari semua sikap nakal serta pengganggu yang dimiliki. Choi Young Do pun perlahan mulai berubah. Hingga meminta maaf kepada korban yang dulu pernah ia rudung. Perubahan karakter ini membuat penonton merasa bersimpati dan jatuh hati.

Nah menurut kalian, karakter antagonis pria di atas layak didukung atau tidak?

 

 

Source: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/