Drama Korea

5 K-drama Tentang Orang Tua Tunggal yang Sanggup Menyentuh Hati

Cerita mengenai perjuangan orang tua tunggal sering kali menjadi tema dalam serial K-drama. K-drama tentang orang tua tunggal ini pun hampir selalu sanggup menyentuh hati penonton. Entah itu karena perjuangan sampai upaya mereka dalam menemukan kebahagiaan.

Serial drama dari Korea Selatan mengangkat genre, tema, hingga cerita berbeda. Salah satunya adalah tema cerita mengenai perjuangan para orang tua tunggal. K-drama tentang orang tua tunggal ini pun mengusung berbagai plot menarik. Mulai dari mengenai percintaan, persahabatan, hingga bagaimana mereka kembali menemukan mimpi dalam diri sendiri.

Di bawah ini merupakan 5 K-drama tentang orang tua tunggal dengan cerita yang dijamin bakal menyentuh hati.

1. “Reply 1988”

“Reply 1988” merupakan salah satu serial drama terbaik dengan cerita yang sangat menyentuh. Kisah persahabatan, percintaan, hingga keluarga di serial drama ini dikemas hingga terasa sangat dekat dengan para penonton.

Serial drama ini mengikuti kehidupan para remaja yang tinggal di sebuah perkampungan yang sama. Mereka memiliki hubungan persahabatan yang begitu dekat. Begitu pula para orang tua mereka. Diantara mereka, salah satunya adalah pasangan ayah dan anak, Choi Taek (Park Bo Gum) dan Choi Moo Sung (Choi Moo Sung).

Choi Moo Sung membesarkan Choi Taek seorang diri sejak istrinya meninggal. Sepanjang drama, penonton diperlihatkan bagaimana Choi Moo Sung menjaga dan mendukung Choi Taek. Hingga pada akhirnya ia bisa menemukan cinta dan hidupnya kembali.

2. “Was It Love?”

Kehidupan orang tua tunggal yang mendedikasikan untuk sang anak juga digambarkan dalam serial drama “Was It Love?”. Noh Ae Jung (Song Ji Hyo) adalah seorang ibu tunggal yang berusaha untuk menyeimbangkan antara hidupnya sebagai seorang ibu dan pekerjaan.

BACA JUGA  Museum Angkut Malang Harga Tiket Masuk 2022-2023

Noh Ae Jung memberikan seluruh waktu dan hidupnya untuk sang putri dan juga pekerjaannya sebagai produser film. Ia bahkan sudah sepenuhnya putus asa dalam menemukan cinta.

Sampai pada satu saat, empat orang pria tiba-tiba datang untuk mendekatinya. Noh Ae Jung bukan hanya harus memilih antara keempat pria itu. Melainkan juga apakah ia akan memilih cinta atau karir dan kehidupan sang putri.

3. “When the Camellia Blooms”

“When the Camellia Blooms” juga menggambarkan perjuangan seorang ibu tunggal yang berusaha untuk membesarkan sang putra seorang diri. Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah seorang ibu tunggal yang bekerja siang dan malam untuk membesarkan sang putra.

Kehidupan Dong Baek berubah ketika seorang pria, Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) hadir dan jatuh cinta kepadanya.

Dong Baek awalnya ragu untuk menerima cinta Hwang Yong Sik. Tidak lain karena beban masa lalu mereka berdua dan juga kekhawatirannya kepada sang putra. Namun ketulusan cinta Hwang Yong Sik akhirnya meluluhkan Dong Baek. Meski bukan berarti percintaan mereka menjadi mudah setelah itu.

4. “One Spring Night”

Lee Jung In (Han Ji Min) dan Yoo Ji Ho (Jung Hae In) sudah saling jatuh cinta sejak pertama kali bertemu. Meski keduanya memiliki cinta begitu besar kepada satu sama lain, hubungan mereka tidak berjalan mulus.

Lee Jung In baru saja putus dari sang mantan pacar. Sedangkan Yoo Ji Ho harus membagi waktu untuk membesarkan sang putra satu-satunya. Rintangan ini yang membuat hubungan cinta mereka tidak semudah yang diharapkan.

5. “Welcome to Waikiki”

Meski dikemas dengan sentuhan komedi, perjuangan seorang orang tua tunggal tetap mampu menyentuh hati di serial drama “Welcome to Waikiki”. K-drama ini menceritakan mengenai 3 orang pria yang berusaha melakukan apapun demi kesuksesan hostel mereka.

BACA JUGA  Netflix Rilis Teaser Dari Serial "The Fabulous"

Permasalahan muncul ketika suatu hari, seorang bayi ditinggalkan di hostel tersebut. Mereka pun harus berjibaku untuk menjaga bayi tersebut hingga kedatangan sang ibu, Yoon Ah (Jung In Sun).

 

Source: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/