FEATURED

Benarkah Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf Berbuat Tak Senonoh di Ruang Kosong?

Media sosial diramaikan klaim yang menyebut Putri Candrawathi (PC) dan Kuat Ma’ruf (KM) berbuat hal tak senonoh di ruang kosong. Perbuatan mereka dikuak adik Brigadir Yosua, Reza Hutabarat di persidangan.

“Dibuat Malu Seisi Persidangan, Begituan di Ruang Kosong, Adik Brigadir J Beri Bukti Hubungan PC dan KM, Hakim Kaget Bukan Main,” tulis narasi pada thumbnail video yang posting INDO TV pada Minggu, (6/11/2022).

Ada gambar PC dan KM pada thumbnail. Sedangkan, gambar Reza menunjukan bukti. Apakah klaim pada video Youtube tersebut benar?

Berdasarkan penelusuran tim pencari fakta, informasi yang diunggah adalah salah atau hoax.

Penjelasan

Faktanya, gambar pratinjau tidak sesuai dengan isi video yang ditampilkan. Isi video menjelaskan tentang kesaksian adik Brigadir Yosua, Reza saat pertama kali bertemu Kuat Maruf di persidangan.

Klip itu momen di mana adik Yosua menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa perihal awal pertemuannya dengan dua terdakwa tersebut.

“Pertama ketemu awal di Jakarta 2020 yang ngenalin Yosua di Bangka. Bang Yos (Panggilan Yosua) bilang ini kerjanya sama bapak (Ferdy Sambo) juga, cuma itu saja,” ungkap Reza dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Sedangkan, gambar pratinjau yang memperlihatkan seolah olah Reza memegang foto bukti hubungan Putri Candrawati dan Kuat Ma’ruf adalah hasil manipulasi foto.

Foto asli seseorang berbaju biru memegang kertas, merupakan foto saat konferensi pers kasus KDRT Nindya Ayunda yang diunggah oleh matamata.com pada 04 November 2022.

Kesimpulan

klaim yang menyebutkan bahwa Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf melakukan hal tak senonoh di ruang kosong adalah salah.



BACA JUGA  Apes Maksimal! Niat Tambal Ban Gegara Motor Bocor, Pria Ini Malah Kena Razia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/