FEATURED

Beri 3 Penyemangat Ini Pada Dirimu Ketika Hidup Terasa Buram!

Tidak selamanya jalan kehidupan akan berjalan mulus sesuai keinginan. Tidak selamanya jalan kehidupan akan selalu terang. Akan ada saat di mana semuanya terasa buram dan suram. Harapan hidup pun sempat terhalang karena semangat yang perlahan hilang. Apalagi ketika kenyataan terlihat begitu menyakitkan karena ada banyak keinginan yang tidak jadi kenyataan. Orang-orang yang perlahan meninggalkan. Lalu hal-hal lain yang membuat perasaan berantakan. Apabila kamu sedang merasakan situasi seperti itu, yuk beri 3 penyemangat ini untuk dirimu agar bisa bersinar lagi! Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Kegagalan sebagai Permulaan 

Semua manusia di dunia ini pasti pernah merasakan kegagalan. Tidak ada satupun yang tidak pernah terjun di dalamnya. Orang sekaya Bill Gates dan Elon Musk pun juga pernah gagal dalam meraih beberapa tujuan dalam hidupnya. Jadi, sebenarnya kegagalan ini adalah sebuah kewajaran dalam proses pendewasaan jadi manusia. Buatlah setiap kegagalan yang kamu rasakan dalam hidupmu sebagai sebuah permulaan untuk perjalanan hebat di depan sana. Cobalah untuk terus berpikir positif dan bergerak aktif setelah menghadapi kegagalan itu. Tanamkan pemikiran bahwa semua yang terjadi selalu punya arti yang akan bermanfaat untuk masa depanmu nanti.

2. Rasa Kehilangan adalah Bagian dari Pendewasaan Perasaan

Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Kalimat tersebut pasti sering kamu dengar di mana-mana. Kenyataannya memanglah benar, orang-orang yang hadir di hidupmu selalu punya peran dan waktu yang bisa selesai kapan saja. Jadi, sebenarnya itu semua adalah bagian dari siklus kehidupan dan juga bagian dari proses pendewasaan jadi manusia. Kamu akan belajar cara merelakan, cara menemukan sosok yang lain, cara mempertahankan ikatan, dan cara-cara lainnya. Intinya, kamu akan selalu belajar dari setiap kehilangan yang kamu rasakan.

BACA JUGA  Babak Perempat Final, 5 Wakil Indonesia Tanding Hari Ini

3. Ubah Sebuah Kesulitan Jadi Tantangan

Beberapa orang merasa kewalahan dalam menghadapi kesulitan karena ketakutan selalu menghalanginya dan merasa semua itu terlalu rumit untuk dihadapi. Sehingga kadang, malah muncul niat untuk menolak kesulitan itu. Bisa juga kadang malah melarikan diri dari kesulitan yang dialami. Padahal sebenarnya untuk melewati kesulitan, kamu hanya perlu menganggapnya sebagai tantangan. Ibaratnya sebuah game yang harus kamu lewati setiap level permainannya, supaya performamu bisa meningkat. Jadikanlah setiap kesulitan seperti itu agar kamu juga merasa senang untuk menghadapinya.

Nah itu dia tadi 3 penyemangat untuk dirimu sendiri ketika hidupmu terasa buram. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Video yang mungkin Anda suka



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/