FEATURED

Dijamin Hemat! Daripada Beli Lebih Baik Sewa 5 Jenis Barang Ini

Ada banyak sekali cara untuk kamu bisa berhemat dalam mengatur keuangan. Salah satu cara yang bisa kamu pertimbangkan adalah mengurangi membeli barang dan menggantinya dengan menyewanya saja. 

Alasan kamu lebih baik menyewa barang di antaranya karena kemungkinan waktu pemakaian barangnya yang hanya sebentar sekali, terlebih lagi jika harganya mahal tapi barangnya akhirnya tidak dipakai secara optimal. 

Berikut ini adalah 5 jenis barang yang lebih baik disewa : 

1. Alat dan Kostum Pernikahan 

Alat-alat untuk pesta pernikahan serta kostum-kostumnya terutama untuk keluarga pengantin sangat besar kemungkinan jika tidak akan digunakan dengan sesering yang kamu bayangkan. Apalagi pernikahan itu sewajarnya hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Barang-barang seperti tenda, kursi pelaminan, dekorasi, kostum adat dan segala atribut pernikahan sebaiknya disewa saja karena sudah banyak sekali usaha yang mengkhususkan untuk menyewakan kebutuhan pernikahan. Dengan demikian, kamu bisa lebih fokus dengan penggunaan biaya untuk keperluan katering, suvenir, buket bunga, rias wajah, dan sebagainya.

2. Peralatan Bayi 

Tumbuh kembang bayi itu terbilang cepat sehingga banyak pula keperluannya yang dipakai dengan jangka waktu yang sangat singkat. Misalnya saja tempat tidur bayi, car seat, kereta dorong bayi, baby bouncer, baby walker, dan sebagainya yang biasanya hanya digunakan dalam hitungan bulan saja. Tentu saja tak terhitung jika kamu memang sengaja membeli perlengkapan bayi tersebut untuk persiapan buah hati yang lebih dari satu sehingga perlengkapan bayinya bisa dipakai secara turun-temurun.  

3. Peralatan Berkemah

Hobi berkemah? Sebenarnya seru sekali jika memiliki koleksi perlengkapan kemah seperti tenda, sleeping bag, tikar, dan lain sebagainya. Tapi jika kamu hanya berkemah sesekali saja dan kurang mampu menyimpan dan merawat perlengkapan kemah terutama barang berupa tenda, ada baiknya untuk menyimpan danamu untuk keperluan yang lebih penting.

BACA JUGA  4 Alasan Karyawan Suka Bolos, Pengawasan Harus Diperketat!

Tempat-tempat perkemahan pada umumnya telah menyediakan jasa penyewaan beragam alat berkemah dengan jenis dan kualitasnya masing-masing. Kegiatan berkemahmu pasti semakin menarik karena bisa mencoba beragam jenis tenda sesuai pilihan warna favorit.

4. Kendaraan

Jika kamu termasuk orang yang tidak suka membeli kendaraan secara kredit atau lebih senang memanfaatkan alat transportasi umum demi menghindari kemacetan, kamu bisa menyewa kendaraan di saat-saat tertentu seperti acara keluarga, piknik, pulang kampung, dan lain sebagainya. Harga sewa kendaraan pun bisa bervariasi tergantung durasi pemakaian dan jenis kendaraan yang kamu perlukan.

5. Buku

Kamu bisa menyewa buku jika memang senang membacanya apalagi jika rak buku di rumah sudah sangat terbatas ruangnya. Menggiati membaca buku memang sangat bermanfaat, tapi kamu tidak perlu membeli semua buku jika hanya membacanya sesekali saja. Kecuali, buku tersebut memang menjadi kebutuhan penting yang menunjangmu dalam berkegiatan.

Itulah 5 jenis barang yang bisa diutamakan untuk menyewa saja.

Video yang mungkin Anda suka



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
/