FEATURED

Ingin Sukses Bekerja di Startup? Ini Kiat-Kiatnya

Belakangan, bekerja di startup merupakan impian banyak anak muda. Gaji kompetitif dan sistem kerja yang fleksibel menjadi alasan banyak orang ingin bekerja di sana. 

Namun, ternyata tidak sedikit, loh, yang akhirnya tidak bertahan lama karena tidak bisa mengikuti alur kerja startup. Nah, bagi kamu yang ingin bertahan lama bekerja di startup, kamu dapat mengikuti kiat-kiat berikut.

1. Fleksibel dan Cepat Beradaptasi

Umumnya, startup berkembang dengan sangat cepat mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan startup juga harus disertai dengan perkembangan pekerjanya. Oleh karena itu, jika kamu ingin bekerja di startup kamu harus fleksibel dan cepat beradaptasi dengan perubahan agar pekerjaan kamu tidak tertinggal. 

2. Bersedia Belajar Hal-Hal Baru

Ciri pekerjaan startup adalah kolaborasi. Oleh karena itu, kamu harus selalu bersedia belajar hal-hal baru di luar tugas utama kamu agar proses kolaborasi dengan tim-tim lain dapat berjalan dengan baik. Selain itu, dengan belajar banyak hal baru kamu pun tidak akan merasa kesusahan ketika harus mengerjakan proyek-proyek baru di luar hal-hal yang biasa kamu kerjakan. 

3. Passionate terhadap Pekerjaan

Cara lain agar kamu bisa sukses bekerja di startup adalah kamu harus mencintai pekerjaan kamu. Dengan mencintai pekerjaan kamu, keinginan untuk terus tumbuh dan berkembang akan selalu ada, sehingga kamu akan selalu bisa mengikuti perkembangan perusahaan. 

4. Memiliki Inisiatif Tinggi

Bekerja di startup berarti kamu tidak boleh hanya terpaku pada satu jobdesk saja. Kamu harus memiliki inisiatif untuk selalu terlibat dalam proyek-proyek baru sesuai dengan keterampilan dan kapasitas kamu. Jika kamu tidak mengasah inisiatif kamu, kamu akan kesusahan untuk terlibat dalam proyek-proyek baru. 

5. Mengontrol Emosi

BACA JUGA  Google Sites di Desktop dan Hp Android

Meski memiliki cara kerja yang fleksibel, bekerja di startup tetap tidak bisa lepas dari tekanan. Tekanan untuk selalu mendapatkan hasil lebih baik dari proyek-proyek sebelumnya dapat menjadi boomerang bagi kamu jika kamu tidak bisa menghadapi tekanan itu. Kamu harus pandai mengontrol emosi kamu agar tekanan-tekanan itu tidak menggoyahkan pekerjaan kamu. 

Demikianlah 5 kiat sukses bekerja di startup. Dengan menerapkan kiat ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan karier kamu. 

Video yang mungkin Anda suka



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
/