Berita

Kerja Sama Dengan Solana Labs, Krafton Ingin Hadirkan NFT di PUBG?

Developer game PUBG, Krafton resmi bekerja sama dengan Solana Labs untuk menghadirkan NFT di game tersebut. Berita ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Krafton.

Tidak bisa kita pungkiri lagi, PUBG merupakan game bergenre battle royale yang sedang digandrungi oleh banyak orang dari para kalangan gamers. Fakta tersebut diperkuat dengan data yang dikeluarkan oleh Playstore dimana game ini sudah di download lebih dari 500 juta kali.

Dari kesuksesan PUBG, Krafton kini ingin merambah dunia Non Fungible Token (NFT) dan menggunakan gamenya tersebut sebagai objek utamanya.

Krafton dan Solana Labs Berkolaborasi Hadirkan NFT di Game PUBG

Melalui siaran pers yang dirilis oleh Krafton, pihaknya mengatakan ingin mengembangkan game dengan berbasis blockchain serta NFT.

Baca Juga: Paris Saint-Germain Akan Terjun ke Metaverse dan Siap Buat NFT

“Krafton akan terus mencari cara untuk bekerja sama dengan perusahaan blockchain seperti Solana Labs saat kami bekerja untuk membangun ekosistem Web 3 kami,” ujar HyungChul Park, selaku Lead of Web 3.0 Roundtable Krafton.

“Solana mewakili ekosistem Web 3.0 terbaik dan teknologinya. Melalui kerja sama ini, Krafton akan memperoleh wawasan yang dibutuhkan untuk mempercepat investasinya dan menghasilkan pengalaman berbasis blockchain.” lanjutnya, seperti dilansir dari GGWP.

PUBG NFT
Photo: Crypto Breaking News

Sayangnya, menurut laporan dari CoinDesk kerja sama ini masih dalam bentuk nota kesepahaman saja guys. Dengan begitu, maka pihak Krafton maupun Solana Labs dapat menghentikan kerja samanya ini kapan pun tanpa harus khawatir melanggar ketentuan hukum.

Ketertarikan Krafton dengan teknologi blockchain dan NFT memang bukan hanya isapan jempol semata. Sebelumnya, perusahaan yang didirikan pada 5 November 2018 ini sudah pernah memberikan suntikan dana sebesar $6,6 juta kepada perusahaan pengembang NFT di Korea Selatan.

BACA JUGA  Nagih Banget, NCT 127 Bareng Blibli Kembali Rilis Iklan Terbaru!

Baca Juga: Kreator Bored Ape Yacht Club Gelontorkan Rp 6,4 Triliun Untuk Garap Metaverse

Langkahnya tersebut bukan tanpa alasan guys, melalui beberapa sumber terpercaya, investasi dilakukan oleh Krafton ini adalah sebagai bentuk dukungannya terhadap perkembangan teknologi blockchain dan NFT di sektor game yang saat ini sedang berkembang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/