Berita

KONSKRIPSI DI KOREA SELATAN

Korsel mengharuskan seluruh warga negaranya untuk bertugas di militer selama dua tahun sejak 1957. Ini sebagai tanggapan atas ancaman konstan yang ditimbulkan oleh tetangga Korea Utara, karena kedua negara tersebut masih secara teknis berperang.

Setelah pria Korea Selatan berusia 18 tahun, layanan wajib militer mulai berlaku. Namun, mereka tidak perlu segera memulai layanan mereka. Mungkinkah untuk menunda tanggal mulai sampai usia 28. tahun

Terlepas dari idola dan aktor terkenal, yang biasanya menunggu karena mungkin mempengaruhi karir mereka secara negatif, sebagian besar pria Korea menyelesaikan dinas militer mereka pada awal 20-an. Biasanya, mereka akan lulus sekolah menengah pertama dan menyelesaikan satu atau dua tahun universitas, dan kemudian memulai dinas militer mereka. Dalam kasus langka, mereka akan menunggu sampai mereka lulus dari universitas sebelum mereka memulai dinas militer mereka.

Apakah Semua Orang Melayani Dalam Tugas Aktif?

Diharapkan bahwa semua pria yang sehat jasmani dan rohani melayani dalam tugas aktif, bagaimanapun bisa menyelesaikan dinas militer di luar tugas aktif, seperti dengan tugas polisi.

Selain itu, mereka yang tidak sehat diperbolehkan menyelesaikan pelayanan militernya melalui tugas yang tidak aktif. Ini bisa melalui pekerjaan sosial atau layanan lain untuk pemerintah.

Terakhir, orang-orang yang menderita penyakit berdebilitasi, seperti diabetes atau kondisi lainnya, dapat dibebaskan dari dinas militer sama sekali.

Pengecualian serupa juga dapat diberikan kepada mereka yang memiliki keterampilan luar biasa.

Sebagai contoh, beberapa pemain biola, pianis, dan pemain balet bisa mendapatkan pengecualian dari tugas. Juga, atlet yang memenangkan medali di Olimpiade, atau khususnya medali emas di Asian Games, dibebaskan dari tugas aktif.

Keberatan terhadap dinas militer, dengan alasan apa pun, tidak diperbolehkan dan akan menyebabkan penjara-waktu. Warga negara ganda juga harus memilih satu kewarganegaraan pada hari ulang tahun mereka yang ke-18, dan tidak perlu menyelesaikan layanan militer mereka jika mereka mencabut warga negara Korea mereka.

BACA JUGA  Sinetron (PUP) Putri Untuk Pangeran

Namun, sejak saat itu mereka akan dianggap sepenuhnya sebagai orang asing oleh pemerintah Korea. Begitu banyak orang Korea yang tinggal di luar negeri memilih untuk menjaga kewarganegaraan mereka dan kembali ke Korea pada tahun 20-an untuk menyelesaikan layanan militer mereka.

Berapa Panjang Dinas Militer?

Panjangnya dinas militer seseorang tergantung pada sejumlah faktor. Cabang militer mereka, aktif vs tugas non-aktif, semua memainkan peran. Sementara periode waktu layanan untuk Angkatan Darat dan Marinir adalah 21 bulan, Angkatan Laut adalah 23 bulan, dan Angkatan Udara adalah 24.

Adapun tugas yang tidak aktif, adalah 24 bulan bagi mereka yang bekerja sama sosial atau kerja sama internasional, 34 bulan bagi personil teknis industri, dan 36 bulan bagi mereka yang menyelesaikan layanan mereka sebagai dokter, pengacara, dokter hewan, atau dokter hewan Peneliti ahli.

Meskipun dinas militer tidak wajib bagi perempuan, Korea Selatan tidak memungkinkan mereka untuk mendaftar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close