Berita

Stray Kids Jadi Artis Korea Kedua Dalam Sejarah Yang Capai Album Terjual Tiga Juta Dengan “MAXIDENT”

Stray Kids terlihat menjadi artis Korea kedua dalam sejarah yang dilaporkan telah sukses mencapai album terjual tiga juta dengan karya populer mereka yang berjudul ‘MAXIDENT’. 

Melampaui 3 juta penjualan album kumulatif.

Stray Kids telah menjadi tiga juta penjual!

Pada 7 Oktober, Stray Kids merilis mini album ketujuh mereka ‘MAXIDENT’ dan judul lagu ‘CASE 143′. 

Pada 17 November, agensi grup JYP Entertainment mengonfirmasi bahwa pada chart Circle (Gaon) pada 7 November, tepat satu bulan setelah Stray Kids merilis ‘MAXIDENT’ perilisan tersebut telah melampaui 3 juta penjualan album kumulatif.

Jadi artis Korea kedua dalam sejarah yang menjadi penjualan tiga juta dengan satu album.

Setelah BTS, sekarang Stray Kids menjadi artis Korea kedua dalam sejarah yang menjadi penjualan tiga juta dengan satu album.

Segera setelah perilisan ‘MAXIDENT’ bulan lalu, mini album tersebut melonjak melewati 1,3 juta penjualan dan menjadi album terlaris Stray Kids hanya dalam satu hari. Belakangan minggu itu, Stray Kids menjadi artis tercepat kedua dalam sejarah Hanteo yang albumnya mencapai angka 2 juta , mencapai prestasi ini dalam waktu kurang dari enam hari. 

Dengan ‘MAXIDENT’, Stray Kids telah menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo.

Pencapaian ini juga menambah rekor Stray Kids di antara artis JYP. Agustus lalu, Stray Kids menjadi penjualan jutaan pertama JYP dengan album studio kedua mereka ‘NOEASY’. Awal tahun ini di bulan Maret, Stray Kids memperpanjang rekor itu sebagai artis JYP pertama yang menjadi dua kali lipat penjualan jutaan dengan perilisan sukses ‘ODDINARY’.

Sekarang ditambahkan ke daftar panjang pencapaian Stray Kids adalah gelar mereka sebagai penjualan dua juta pertama JYP dan penjualan tiga juta penjual.

BACA JUGA  Minho SHINee Beberkan Jadwal Perilisan Album Solo "CHASE"

Pada Oktober 2022, di 18 album mereka dan hanya empat tahun setelah debut, Stray Kids telah melampaui 10 juta pengiriman album di Korea dan Jepang.

Setelah menyelesaikan konser mereka di Indonesia minggu lalu, tur dunia ‘MANIAC’ Stray Kids akan dimulai kembali Februari ini di Bangkok. Mereka kemudian akan mengunjungi berbagai kota di Asia, Australia, dan Amerika Serikat sebelum menggelar lima konser encore tambahan. Pertunjukan encore 2023 ini akan menjadikan Stray Kids sebagai boy grup K-pop kedua setelah BTS yang tampil di stadion di Amerika Utara dan akan menjadi tur kubah pertama grup tersebut di seluruh Jepang.

Selamat untuk Stray Kids!

Sumber: 1



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/