Drama Korea

Wisata Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar Terbaru 2022-2023

Cemoro Kandang Tawangmangu, Karanganyar adalah tempat atau jalur dari 3 jalur resmi untuk mendaki Gunung Lawu ke puncak Lawu, banyak situs telah dikembangkan di daerah ini terutama di daerah Gondosuli antara lain Taman Lawu, Bukit Sakura Lawu, Taman Balekambang dan masih banyak lagi

Selain sebagai perhentian bagi para pendaki dari berbagai daerah, sangkar cemoro juga digunakan para pesepeda untuk beristirahat atau beristirahat setelah melewati jalan lurus dari sisi timur, dan sebaliknya, untuk beristirahat sebelum melewati jalan lurus dari sisi barat.

Kandang Cemoro sendiri Lokasinya berada di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tidak jauh dari jalur pendakian Cemoro Sewu.

Kandang cemoro dan cemoro sewu, meskipun berdekatan, kedua pintu masuk tersebut terdapat dalam administrasi yang berbeda, untuk keramba cemoro masuk ke administrasi Karanganyar dan untuk cemoro sewu masuk ke administrasi Magetan.

Jika Anda kebetulan menyeberang jalan, sayang sekali jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mampir dan ngopi di area kandang Cemoro, lokasinya bagus dan banyak pengendara sepeda dan pengemudi yang istirahat di sini. daerah.

Area Kandang Cemoro (Cemoro Sewu)memang menjadi tempat istirahat para pesepeda setelah berlari puluhan kilometer di atas kuda besi setiap pengendaranya, karena lokasi ini sangat cocok sekali, dan berada 1800 meter di atas permukaan laut, udaranya sejuk, dan pemandangan sekitarnya tidak kalah dengan dataran tinggi lainnya di Indonesia

Kawasan Tawangmangu memiliki banyak potensi wisata alam, sehingga jika anda ke Cemoro Cage anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata tawangmangu terdekat seperti Grojogan Sewu, bukit Sekipan, Rumah Atsiri Tawangmangu, Bukit Sekipan Night Tawangmangu, Air Terjun Grojogan sewu Tawangmangu, dll.

Apakah Anda punya teman yang suka mendaki? Menjelajahi pegunungan di Indonesia atau bahkan pegunungan dunia?

Rekomendasi Wisata Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar

Nama Cemoro Kandang mungkin sudah tidak asing lagi bagi rekan-rekan traveler yang sudah melakukan trekking berkali-kali.

Cemoro Kandang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di dekat perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepat di perbatasan kabupaten Karanganyar dan Magtan.

BACA JUGA  Nonton Talking Bones 2 Episode 9 10 Sub Indo Rebahin WeTV Gratis

Omong-omong, jangan disesatkan! Cemoro Kandang yang kita bicarakan bukanlah sebuah desa di dekat Sawojajar di Malang.

Belum lagi jalur pendakian di Gunung Butak, air terjun di Nganjuk atau pegunungan di kawasan Pujon.

Jadi, apa itu Cemoro Kandang? Apa yang bisa kita lakukan di kawasan wisata ini? Yuk, baca artikel di bawah ini!

Lokasi dan Kondisi jalan menuju lokasi Cemoro Kandang

Cemoro Kandang sebenarnya adalah salah satu jalur trekking menuju Gunung Rau di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lokasi base camp jalur pendakian melalui Cemoro Kandang berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Magelang.

Lokasi Cemoro Kandang tidak jauh dari kantor kecamatan Tawangmangu, sekitar 2 kilometer.

Jaraknya hanya sekitar 1 km dari perumahan rakyat. Untuk menuju Cemoro Kandang tentunya harus naik ke Tawangmangu hingga sampai di perempatan jalan jalur ke Jawa Timur.

Ada dua jalur untuk menuju Cemoro Kandang, jalur pertama adalah jalur alternatif atau jalur lama.

Lintasan tersebut akan mengajak sesama pelancong untuk menikmati keindahan alam dari desa Gondosuri, desa tertinggi di Tawangmangu.

Sebagai jalur alternatif tentunya jaraknya cukup dekat, namun rekan-rekan pemudik perlu berhati-hati karena kemiringan jalur ini cukup tinggi.

Rute kedua adalah rute baru yang dibuat oleh pemerintah. Treknya merupakan jalan yang terbagi menjadi perbukitan di kawasan Tawangmangu, dan terdapat banyak tikungan, namun jalannya lebih landai dibandingkan jalur lama.

Tidak hanya itu, tidak banyak rumah seperti gang-gang tua di jalur ini.

Sebagai perbandingan, hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit untuk mencapai Cemoro Kandang dari jalur lama, jadi sekitar 10 menit melalui jalur baru.

Namun, keduanya adalah trek yang indah. Teman-teman bisa berfoto atau berfoto sebagai oleh-oleh.

Hal menarik tentang wisata Cemoro Kandang

Yang ingin merasakan dinginnya udara di negara subtropis tidak perlu jauh-jauh. Kawasan Cemoro Kandang terkenal dengan udaranya yang sejuk (bahkan dingin).

Suhu rata-rata siang hari di tempat ini sekitar 8-10 derajat Celcius. Suhu malam hari juga cenderung mencapai -10oC.

Di sekitar Cemoro Kandang, terdapat banyak warung makan yang menjual makanan khas Tawangmangu.

BACA JUGA  “Big Bet” Konfirmasi Tanggal Tayang dan Rilis Poster Karakter Resmi

Sahabat traveler bisa dengan mudah menemukan menu seperti Sate Landak atau Sate Kelinci di tempat ini. Mereka juga menyajikan bakso dalam kuah atau kuah yang dibumbui, kopi, mie instan dan berbagai makanan otentik lereng bukit lainnya.

Karena terletak di desa tertinggi di Tawangmangu, rekan-rekan bisa menikmati pemandangan kawasan Karanganyar (bahkan kota Solo) dari ketinggian ini saat sesama traveller berada di Cemoro Kandang.

Namun jangan sedih jika tidak bisa melihat pemandangan “bersih” kota Solo dan Karanganyar. Kawasan Cemoro Kandang dikenal sangat berkabut.

Selain pemandangannya yang indah dan pemandangan yang tiada duanya, Cemoro Kandang juga menjadi jalur yang sering dipilih para pendaki pemula untuk mendaki Gunung Lawu.

Cemoro Kandang lebih landai dan mudah didaki dibandingkan Cemoro Sewu.

Dalam perjalanan dari Tawangmangu ke Cemoro Kandang, Anda dapat menemukan warung berbagai macam sate landak atau sate kelinci.

Plus, sangat memungkinkan untuk sesama traveler yang mencari sayuran atau buah segar, lho. Tawangmangu merupakan daerah yang terkenal dengan hasil pertaniannya.

Sahabat traveller bisa membeli buah dan sayur segar langsung dari petani (fresh harvest). Selain membantu mereka, sesama traveller juga bisa mendapatkan harga yang murah.

Contoh buah-buahan seperti strawberry, ubi jalar dan labu jenis golden mama. Anda juga bisa menemukan wortel, sawi, kol, kol, daun bawang, dan selada yang masih segar.

Ada lima pos pendakian dari Cemoro Kandang untuk mencapai puncak Argo Dumilah di ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut.

Lima pos pendakian ini bisa Anda selesaikan dalam waktu sekitar 8 jam.

Omong-omong, beberapa sumber menunjukkan bahwa rute ini juga memiliki banyak cerita dan legenda, baik mistis maupun historis.

Begitu juga dengan Gunung Kawai, Gunung Bromo atau Gunung Semeru di Jawa Timur. Nah, Indonesia memang memiliki sejarah yang kaya, kawan.

Penutup

Gimana nih sob, keren kan perjalanan ke Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar. Tempat wisata ini benar-benar alami dan sangat menyenangkan.

Oke sekian dulu untuk kali ini kita sudah mengulas harga tiketCemoro Kandang wisata Tawangmangu dan semua fasilitas yang ada di dalamnya. Selamat berlibur.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/