FEATURED

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton

Manusia memiliki ketertarikan dan naluri untuk bertahan hidup. Hal ini wajar, mengingat sejarah mengajarkan tentang apa saja yang bisa didapatkan manusia karena bertahan hidup.

Perkembangan teknologi, perkembangan kebudayaan, perkembangan suatu negara, serta deretan fenomena menarik yang hanya bisa disaksikan bila manusia berumur panjang.

Karena itu, tidak mengherankan apabila hal-hal yang bertema survival selalu menjadi sesuatu yang menarik perhatian, termasuk film-film dengan genre survival.

Berikut ini adalah 10 film dengan genre survival yang seru untuk ditonton.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

1. Cast Away (2000)

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton!

(foto: catchplay)

Film Cast Away mengajarkan tentang betapa tidak berartinya hal-hal yang selama ini kamu pelajari dan banggakan saat kamu dipaksa menerima kenyataan bahwa kamu harus bertahan hidup di suatu pulau terpencil.

Hal ini disampaikan dengan baik oleh Tom Hanks yang memerankan tokoh bernama Noland yang menjadi satu-satunya korban selamat dari sebuah kecelakaan pesawat.

Nahasnya, dia terpaksa harus tinggal sendirian di sebuah pulau terpencil di tengah Samudera Pasifik dengan hanya ditemani oleh sebuah bola voli.

2. The Road (2009)

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton!

(foto: impawards)

The Road menggambarkan dunia yang tidak lagi mengenal hukum setelah sebuah peristiwa apokaliptik memorak-porandakan sistem dan peradaban manusia.

Sepasang ayah dan anak yang menjadi pemeran utama di film ini digambarkan berada di dunia yang liar itu dan berjuang untuk pergi ke selatan dengan harapan adanya akses sumber daya yang lebih baik di sana.

3. The Grey (2011)

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton!

(foto: suara)

Film ini mengambil latar tempat di hutan belantara Alaska yang terpencil. The Grey menampilkan kehidupan seorang penembak jitu bernama John Ottoway yang mencari nafkah dengan cara berburu serigala yang mengganggu pekerjaan penambangan minyak di area tersebut.

BACA JUGA  Inilah 7 Anime Indonesia Karya Animator Lokal, Tak Melulu Jepang

Ketika kontrak dengan perusahaan tersebut berakhir, Ottoway terbang kembali ke kampung halamannya.

Namun, sebuah kecelakaan terjadi dan membuat pesawat yang mereka tumpangi terdampar di tengah antah-berantah.

Kru yang selamat dari kecelakaan itu harus bertahan hidup di alam liar. Mereka yang dahulu memburu serigala, kemudian menjadi buruan bagi serigala.

4. Rescue Dawn (2006)

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton!

(foto: bingemedia)

Rescue Dawn menggambarkan kisah nyata dari perjuangan seorang pilot berdarah Jerman-Amerika Dieter Dengler dan beberapa tahanan selama Perang Vietnam terjadi.

Berawal dari ditembak jatuhnya pesawat yang dinaiki oleh rombongan itu, Dieter dan seluruh tahanan tersebut berakhir menjadi korban penculikan yang harus menerima siksaan dan pelecehan dari para penculiknya selama setengah tahun berikutnya.

Cerita makin berkembang ketika akhirnya Dieter dan para tawanan perang tersebut setuju untuk bekerja sama demi melarikan diri.

5. The Omega Man (1971)

10 Film Genre Survival, Paling Seru untuk Ditonton!

(foto: podsandmonsters)

Film ini menceritakan tentang Dr. Robert Neville seorang ilmuwan yang menjadi satu-satunya penyintas dalam perang senjata biologis antara Rusia dan Cina yang hampir memusnahkan seluruh manusia.

Neville sadar bahwa ia harus bertahan hidup melawan sekelompok mutan di tengah-tengah Los Angeles yang telah berubah menjadi reruntuhan.

Gerombolan mutan yang menyebut kelompoknya dengan nama ‘The Family’ juga berencana untuk menghabisi Neville sekaligus menghancurkan vaksin yang dibuat oleh Neville untuk menyelamatkan peradaban manusia.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/