Berita

3 Fakta Cha Jun Hwan, Figure Skater Viral dari Korea yang Tampan dan Berbakat

3 Fakta Cha Jun Hwan, Figure Skater Viral dari Korea yang Tampan dan Berbakat

Cha Jun Hwan. (instagram/jun_july_august)

Salah satu figure skater asal Korea Selatan mendadak viral karena visual dan bakatnya yang luar biasa, saat tampil di Olimpiade Beijing 2022. Atlet kelahiran 2001 ini berhasil mencuri hati para penggemar di seluruh dunia. Bahkan Jun Hwan digadang cocok menjadi anak dari pemeran utama drama ‘Nevertheless’, Song Kang dan Han So Hee.

Visualnya seperti idola K-Pop yang berkarisma ini ternyata memiliki latar belakang menarik, lho. Intip tiga faktanya Cha Jun Hwan yuk!

1. Mantan Aktor Cilik dan Penari Balet

Cha Jun Hwan. (instagram/jun_july_august)
Cha Jun Hwan (Instagram/jun_july_august)

Banyak foto dan videonya yang cepat viral di komunitas online Korea serta Internasional, ketika Cha Jun Hwan sedang melepas jaketnya. Melihat dari kemampuan menawannya yang ditampilkan di Olimpiade Beijing, rupanya Jun Hwan merupakan seorang penari balet sejak kecil. Ia juga sempat menjadi aktor cilik dan muncul di drama besutan MBC ‘Best Theater’, serta tampil di beberapa iklan. Atlet ini juga dikenal sebagai model.

Memulai kariernya sebagai skater pada tahun 2009, Cha Jun Hwan mengaku mengidolakan Evgeni Plushenko dan Daisuke Takahashi.

2. Pernah Muncul di King Of Masked Singer

Cha Jun Hwan. (instagram/jun_july_august)
Cha Jun Hwan (Instagram/jun_july_august)

Tidak hanya dikenal sebagai pemain skater, Cha Jun Hwan ternyata merupakan seorang yang serba bisa, seperti menyanyi, menari, dan akting. Atlet skater ini pernah muncul dalam acara ‘King of Masked Singer’ keluaran MBC. Untuk menyembunyikan identitasnya, ia mengenakan topeng “unscratched lottery.”

Dalam acara tersebut, ia juga menampilkan tarian dari boy band populer BTS.  Penuh dengan pesona, Cha Jun Hwan juga pernah diundang ke acara ‘Radio Star’ dan berbagi pengalamannya sebagai skater serta mantan aktor cilik. Ia juga memberikan hadiah penggemarnya dengan meng-cover Chungha – Gotta Go.

BACA JUGA  Kep1er Raih Kemenangan Pertama Untuk "Up!" di Music Bank!

3. Peroleh Banyak Medali

Cha Jun Hwan. (instagram/jun_july_august)
Cha Jun Hwan (Instagram/jun_july_august)

Selain wajahnya yang menawan, talenta Jun Hwan juga menjadi topik pujian. Dia terkenal di lingkaran figure skating, bahkan sebelum bergabung dengan acara-acara senior. Tahun 2016, Jun Hwan membuat debutnya melalui Junior Grand Prix di JGP Jepang. Melalui ajang tersebut, Cha Jun Hwan berhasil membawa pulang medali perak.

Tahun 2018 ia kembali mengikuti Grand Prix pertamanya. Cha Jun Hwan menempati posisi ketiga dalam program pendek dan posisi ketiga dalam skate bebas, untuk memenangkan medali perunggu secara keseluruhan. Dengan hal ini, Cha menjadi pemain skater Korea Selatan kedua yang memenangkan medali Grand Prix, setelah Yuna Kim. Cha Jun Hwan juga merupakan pria Korea Selatan pertama yang naik podium di Grand Prix.

Cha Jun Hwan berhasil menjadi juara skating nasional Korea enam kali dan menjadi pemenang di ajang Four Continents Championships 2022 di Tallinn, Estonia. Lalu di Olimpiade Beijing 2022 kemarin, Jun Hwan dengan penampilan yang nyaris sempurna, menduduki peringkat kelima dengan total skor 282.38, setelah Nathan Chen, Kagiyama Yuma, Shoma Uno, dan Yuzuru Hanyu.

Itulah fakta Cha Jun Hwan yang sedang viral. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.




Tampilkan lebih banyak



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/