Berita

3 Pelajaran dari Laga Manchester United vs Brighton, Apa Saja?

Manchester United akhirnya bisa senyum sumringah tatkala mampu menhujam si peringkat 9, Brighton dalam laga tunda Liga Inggris. Anak asuh Graham Potter tersebut dipaksa tak berdaya di hadapan penggemar Setan Merah. 

Manchester United mampu malakoni laga tunda ini dengan kesempurnaan pasca 3 kali dalam laga terakhirnya hanya mampu bermain imbang. Sebenarnya memang sudah nasib Setan Merah yang kerap melanda begitu. Besutan Ralf Rangnick itu seyogyanya selalu diunggulkan melawan tim yang berada di bawah kertas. Namun Dewi Fortuna tak mau bersahabat.

Laga kontra Brighton adalah bukti nyata bahwa Dewi Fortuna tak lagi cuek-cuek saja pada Cristiano Ronaldo dan kolega. Berhadapan dengan Brighton di Old Trafford pada Rabu 16 Februari 2022, Manchester United mampu menang kontra Brighton dengan skor 2:0 lewat gol dua mega bintang asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Selamat buat Setan Merah.

Dibalik kemenangan yang didapat oleh besutan Ralf Rangnick, Manchester United ini ada 3 pelajaran yang sangat penting dan bersifat mencolok.

Bersinarnya Sang Penjaga Gawang MU

Ia mampu bermain apik dan sempurna berada di bawah master gawang. Namanya adalah David De Gea. Pemain asal Spanyol itu tampil cukup gemilang dan mencuri perhatian serius di mata publik. Berkat penampilannya yang luar biasa, Manchester United tak kebobolan di laga krusial ini. Sundulan Moder pemain Brighton mampu ditepis dengan sempurna. Kalau bukan karena dia, mungkin saja Setan Merah tak menang 2:0. Bisa jadi 2:1. Bahkan tak kalu bukan karena dia, Setan Merah akan imbang dan kalah.

Penyerang  Sayap Itu Tak Lagi Mandul

Siapa sayap yang mandul di tiga laga kala dia mengisi starter line up Manchester United? Ia adalah Cristiano Ronaldo. Ia sempat kesulitan untuk mencetak gol, dan kesulitan memperlihatkan permainan terbaiknya. Laga kontra Brighton ini ia mampu mencetak gol pada menit ke 51 dari luar kotak penalti dengan kaki terbaiknya, dengan tendangan yang sangat keras. Ia tak lagi mandul gol. 

BACA JUGA  Jadwal Playoff MPL ID Season 9 Hari Ini: Babak Grand Final Berlangsung!

Kartu Merah Brighton Membuat MU Makin Leluasa

Usai Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit 51, pada menit 52 Setan Merah kembali melakukan akselerasi lewat kaki Anthony Elanga. Dan Lewis Dunk pemain Brighton menjegalnya. Niat Lewis Dunk tentu saja baik agar gawangnya tidak kebobolan dan Manchester United agar tak menambah gol lagi. 

Namun halauan yang dilakukannya adalah membuahkan kartu kuning sebelum akhirnya wasit melihat VAR lalu wasit memberikan keputusan lain yakni kartu merah kepada Lewis Dunk. 

Unggul jumlah pemain, karena Brighton sudah out, para pemain Setan Merah makin merajelala dalam melancarkan serangan hingga pada akhirnya Bruno Fernandes mampu ciptakan gol kedua bagi timnya, Manchester United. 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/