Inspirasi

4 Alasan Jangan Meremehkan Orang Tua yang Gagap Teknologi

Kamu mungkin pernah menghadapi orang tua yang gagap teknologi. Biasanya, mereka meminta pertolonganmu untuk sekadar menyelesaikan masalah dalam hal teknologi, misalnya saja seperti penggunaan smartphone.

Enggak jarang anak muda zaman sekarang kerap kali berpikiran untuk meremehkannya. Sebaiknya, jangan sampai kamu memiliki pikiran seperti itu, ya! 

Bagaimanapun juga, orang tua tentunya membutuhkan bantuan dari orang-orang di generasi kita. Maka dari itu, berikut ini beberapa alasan jangan meremehkan orang tua yang gagap teknologi.

1. Suatu saat nanti kamu pun juga akan menjadi seperti mereka

Kamu perlu percaya bahwa suatu saat nanti kamu pun akan menjadi seperti mereka, lho. Perlu diingat, bahwa pada zaman mereka muda belum terjadi perkembangan teknologi secepat era saat ini.

Jadi, tentu mereka akan kesulitan mengikuti perkembangan zaman seperti sekarang. Oleh karena itu, ketika kita nantinya masuk usia tua, pastinya perkembangan zaman akan lebih canggih lagi. Jadi, nanti pun keadaan bisa berbalik justru kamulah yang akan gagap teknologi ketika umurmu masuk usia lanjut.

2. Kalau bukan kamu yang mengajarinya, lalu siapa lagi?

Kita pun sebenarnya tidak boleh bersikap egois tidak mau mengajari mereka. Pada dasarnya, generasi seperti kita wajib membantu mereka untuk bisa beradaptasi dengan era saat ini.

Kamu perlu percaya setiap kebaikan yang sudah kamu lakukan kepada mereka suatu saat nanti akan ada timbal baliknya. Jadi, sekarang hindarilah untuk berpikiran meremehkan orang seperti mereka, ya.

3. Meremehkan mereka tidak membuatmu terlihat lebih baik

Bagaimanapun juga, meremehkan mereka justru tidak membuatmu terlihat baik. Mungkin saja kamu sudah dilabeli sebagai orang yang buruk dari mereka karena sudah merendahkannya.

Walaupun pengetahuanmu tentang teknologi lebih baik dibandingkan mereka, sudah sepantas untuk bersikap rendah hati. Sebaiknya, jadilah generasi milenial yang bisa suportif biar memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitarmu.

BACA JUGA  10 Cara Gampang Menggambar Sepatu, Sneakers hingga Boots

4. Setiap generasi memiliki kelebihannya masing-masing

Kamu pun perlu tahu bahwa setiap generasi memiliki kelebihannya masing-masing. Kita memang lebih maju tentang penerapan teknologi dibandingkan dengan para orang tua.

Namun sebaliknya, mereka pun memiliki kelebihan yang bisa saja tidak dimiliki olehmu. Maka dari itu, pentingnya saling bertukar pengetahuan antara generasi.

Bersikap meremehkan orang yang gagap teknologi merupakan tindakan yang tidak bijak. Kalau kamu merasa memiliki kemampuan tentang teknologi lebih baik daripada orang-orang berusia lanjut, maka bantulah mereka tanpa perlu merendahkannya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/