Inspirasi

4 Alasan Perlunya Memberi Hadiah di Hari Valentine kepada Orangtua

Apakah kamu sudah menyiapkan kado di hari Valentine untuk pasanganmu? Sebenarnya, tidak ada yang melarangmu jika ingin memberi hadiah untuknya. Namun coba kamu pikir-pikir lagi, kapan terakhir kali kamu menghadiahi kado kepada orangtua sebagai tanda kasih sayang?

Walau memberi kado tidak harus pada hari Valentine, namun jangan sampai kamu melewatkan memberinya juga kepada orangtua, ya. Maka dari itu, berikut ini beberapa alasan perlunya memberi hadiah di hari Valentine untuk orangtuamu.

1. Hadiah apapun yang kamu berikan, pasti orangtuamu senang

Kemungkinan pasanganmu bisa saja kurang suka atau ngambek apabila hadiah yang kamu berikan tidak sesuai dengan ekspetasinya. Berbeda halnya dengan orangtuamu, cenderung mereke akan lebih menghargaimu.

Kalau kamu belum bekerja atau masih sekolah, tidak harus menunggu punya uang yang banyak untuk membelikan hadiah Valentine kepada orangtua. Dengan pemberian yang sederhana pun mereka akan bahagia dan terharu, lho.

2. Pemberian dari orangtuamu kepadamu selama ini tidak terhitung

Terkadang, seseorang bisa menghitung apa saja yang sudah dia berikan kepada orangtuanya. Sebab, pemberian seorang anak justru masih terbilang sedikit dan mudah untuk diingat.

Berbeda halnya pemberian orangtua kepada anaknya. Tentunya akan mengalir setiap saat, sehingga sulit untuk dihitung. Bahkan, apapun yang sudah mereka peroleh secara otomatis buat anaknya.

3. Sebagai tanda bahwa kamu menyayangi mereka

Hadiah memang bukan sepenuhnya bisa dijadikan bukti kasih sayang kepada orangtua. Ketika kamu bisa mengikuti nasihat mereka, menghormatinya, serta membantu meringankan pekerjaan rumah tangga pun bisa ditandakan sebagai kasih sayangmu.

Maka dari itu, kalau kamu bisa memberinya hadiah pasti respon mereka akan bahagia. Bukan hanya itu saja, orangtuamu bisa saja terharu lantaran selama ini mereka tidak mengharapkan apa-apa darimu.

BACA JUGA  10 Model Rambut Anti-Mainstream, Ada yang Bentuk Es Krim

4. Biayanya masih tak seberapa dibandingkan biaya untuk self reward

Terutama untuk kamu yang sudah bekerja, tentunya akan sering melakukan self reward karena bentuk penghargaan dari jerih payah selama bekerja. Jadi, enggak heran untuk memenuhi kebutuhan self reward akan memakan biaya yang lumayan besar.

Maka dari itu, kamu saja bisa menyisihkan uang untuk melakukan self reward, masa sih kamu enggak bisa menyisihkan sedikit biaya untuk memberi hadiah kepada orangtuamu? Semua akan kembali pada keputusanmu, mau atau tidak melakukannya.

Bagaimanapun juga, kasih sayang orangtua tiada bandingnya. Kalau kamu sudah tumbuh hingga dewasa karena pengasuhan orangtua, tidak ada alasannya untuk lupa sekedar memberi hadiah di hari Valentine.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/