Inspirasi

4 Manfaat Memblokir Media Sosial Mantan, Tak Perlu Merasa Tidak Enakan!

Putus cinta itu memang menyakitkan. Tiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk menyikapinya. Sebagian orang ada yang gak masalah untuk tetap berhubungan dengan mantan. Namun, ada pula yang memilih memblokir media sosial mantan.

Mungkin kamu merasa gak enakan dan seperti orang jahat saat hendak memblokir media sosial mantan. Namun, berikut akan diulas beberapa manfaat memblokir media sosial mantan. Mari kita simak!

1. Membantumu cepat pulih dari luka patah hati

Sekalipun kamu yang memutuskan hubungan asmara, patah hati itu tetap wajar dialami. Salah satu manfaat memblokir media sosial mantan, yaitu membantumu untuk lebih cepat pulih dari luka patah hati.

Dengan memblokirnya, kamu jadi gak tergoda untuk stalking atau berusaha mencari tahu bagaimana keadaannya hingga aktivitas apa saja yang dia lakukan. Kamu jadi bisa fokus untuk memulihkan luka patah hati agar bisa segera move on dan menjalani hari-hari seperti biasa.

2. Membantumu fokus dengan kebahagiaan diri sendiri

Dengan memblokirnya, perhatianmu bisa terpusat pada proses membahagiakan diri sendiri. Apalagi jika mantan tersebut memang perangainya buruk dan selalu membuatmu terluka. Buat apa menghabiskan energi dan waktu untuk terus memikirkannya.

Dengan fokus pada kebahagiaan diri sendiri, ada atau tidak ada pasangan gak akan berpengaruh besar bagi dirimu. Kamu sudah terlatih untuk menciptakan kebahagiaan sendiri tanpa bergantung orang lain.

3. Menutup pintu untuk balikan lagi

Tentu ada sebab kuat kenapa hubungan asmara kalian gak bisa berjalan dan berakhir pisah. Mungkin saja sikap buruknya sudah bikin kamu lelah sehingga memutuskan untuk mengakhiri asmara kalian.

Dengan memblokir media sosial mantan, setidaknya bisa mencegahmu dari keinginan untuk balikan. Karena jujur saja, saat patah hati, rasa kesepian itu begitu menyiksa dan sering kali membuatmu kehilangan logika untuk kembali menjalin asmara dengannya yang sudah jelas bukanlah pasangan yang baik.

BACA JUGA  Socotra, Pulau Alien di Yaman yang Ditumbuhi Flora Unik

4. Hidupmu jadi lebih damai

Bila mantan termasuk orang yang persisten ingin mengajakmu kembali menjalin cinta, maka memblokirnya bisa menjadi pilihan. Hidupmu jadi lebih damai karena gak harus pusing merespons usaha-usahanya untuk mengajak balikan lagi.

Kamu percaya ada sosok yang lebih baik telah menunggumu di luar sana. Dan kamu pun yakin dirimu pantas mendapatkan pasangan yang baik.

Setelah membaca uraian tadi semoga bisa memberimu perspektif baru untuk tidak merasa gak enakan saat ingin memblokir media sosial mantan. Manfaatnya banyak, kok!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/