Inspirasi

4 Sifat Ini Menandakan Kamu Belum Siap Menikah, Tidak Perlu Buru-buru!

‘Menikah bukan perkara yang mudah’. Istilah tersebut pasti sudah sering kamu dengar namun tak jarang sebagian orang mengabaikannya hanya karena rasa cinta yang menggebu-gebu dan ingin segera membangun rumah tangga dengan sang kekasih hati.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan di dalam diri kamu sendiri sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk menikah dengan kekasihmu. Mari dibaca dengan seksama!

1. Belum Bisa Mengontrol Emosi alias Masih Labil

Mengontrol emosi adalah hal yang penting untuk dirimu sendiri bahkan untuk orang-orang di sekitarmu. Dengan mengontrol emosi, kamu bisa menjaga kesehatan mentalmu dan hal ini berpengaruh pada kebahagiaanmu sendiri.

Ketika kamu ingin menikah, kamu harus ingat bahwa tujuan menikah itu bukan untuk bahagia karena menjalani pernikahan pasti ada suka dan dukanya bersama pasangan. Ketika kamu sudah bisa mengontrol emosimu sendiri, kamu bisa menghadapi suka dan duka itu bersama orang yang kamu cintai dan hal ini bisa membuat pernikahan kalian langgeng.

2. Boros

Kalau kamu masih memelihara sifat yang satu ini, lebih baik kamu tunda dulu rencana menikahmu apalagi buat kamu yang masih sangat muda. Menikah itu bukan hanya menjadikan kamu dan pasangan sebagai suami dan istri lalu melangsungkan resepsi saja.

Setelah hari itu dan seterusnya, kamu dan pasangan harus menjalani kehidupan berdua dan siap-siap punya momongan. Akan ada banyak sekali keperluan yang perlu kalian beli dan persiapkan bahkan menabung untuk masa depan juga diperlukan. Makanya, berpikirkan yang matang sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk menikah ya!

3. Masih Bergantung pada Orang Lain alias Belum Mandiri

Menjadi pribadi yang mandiri juga diperlukan sebelum kamu menikah. Jika kamu masih suka minta uang jajan sama orangtua dan belum bisa mencari uang sendiri lalu kamu ingin menikah, bagaimana dengan kehidupan rumah tanggamu nanti?

BACA JUGA  Kisah Violet Jessop, Korban Selamat dari Tenggelamnya Kapal Titanic

Memiliki pekerjaan dan sudah mendapatkan penghasilan sendiri adalah salah satu bukti bahwa kamu sudah bisa mengandalkan dirimu sendiri setidaknya dalam hal keuangan yang artinya kamu tidak bergantung lagi pada orangtuamu.

Tak hanya itu saja, buat kamu para kaum hawa, tak ada salahnya juga jika kamu punya penghasilan sendiri sehingga ketika kamu menikah nanti, kamu bisa membantu perekonomian keluarga kecilmu. So, be independent ya!

4. Tidak Setia

Ini adalah hal yang paling parah. Jika kamu belum bisa setia pada satu wanita atau pria, jangan dulu memikirkan untuk menikah karena itu artinya kamu belum bisa menjaga perasaan pasangan. Kita memang tidak bisa membuat pasangan bahagia setiap saat tapi setidaknya jangan menyakitinya. Iya kan?

Melihat ke dalam diri sendiri itu sangat penting terutama untuk menyadari sifat yang harus kita ubah sebelum merajut rumah tangga. Hitung-hitung, hal ini demi masa depan kita dan pasangan juga karena cinta saja tidak cukup untuk membuat sebuah hubungan bertahan lama. Perlu adanya perjuangan untuk mempertahankan cinta dan salah satunya adalah dengan memperbaiki sifat yang tidak mendukung langgengnya sebuah hubungan. Semangat ya!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/