Inspirasi

4 Sikap Baik Ini Justru yang Jadi Penyebab Pasangan Kesal Padamu, Kok Bisa?

Ketika sudah menjalin hubungan yang cukup lama, pasangan pun akan memahami baik dan buruknya dirimu. Terlebih lagi, dia bisa tahu kebiasaan dalam kehidupan sehari-harimu.

Jadi, tidak heran kalau sikapmu justru menjadi sumber rasa kesalnya padamu. Padahal, apa yang kamu lakukan sekalipun terbilang baik. Maka dari itu, berikut ini beberapa sikap baik yang jadi potensi bikin kesal pasanganmu.

1. Lebih mendahulukan kepentingan orang lain

Ketika bisa mendahulukan kepentingan orang lain sebenarnya itu tanda bahwa kamu bukan orang yang egois. Namun kenyataannya, jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan justru bisa mengorbankan kepentingan pribadi dan hubunganmu.

Padahal bukan orang lain saja yang mesti kamu perhatikan, ada keluarga dan pasanganmu juga, lho. Jangan sampai kepentingan pribadi dan orang terdekatmu justru kamu abaikan. Jadi, enggak heran kalau pasanganmu kesal padamu.

2. Royal sama semua orang secara berlebihan

Sikap royalitas pada banyak orang merupakan tanda positif yang patut dibanggakan. Namun, jika dilakukan secara berlebihan justru akan menjadi bumerang dalam kehidupanmu.

Karena sikapmu kelewat royal pada semua orang, jadi jangan heran kalau pasanganmu akan kesal. Sebab, dia pun akan keberatan dengan caramu memperlakukan orang lain tanpa melihat kondisimu sedang dalam kondisi sulit.

3. Terlalu setia kawan hingga menomorduakan pasangan

Kenyataannya, orang yang setia kawan cenderung akan di kelilingi oleh teman yang loyal juga. Hal ini pun bisa menjadi permasalahan jika menghiraukan kepentingan hubungan bersama pasangan.

Inilah yang menjadi penyebab pasanganmu sering protes lantaran kamu terkesan menomorduakan dirinya. Bukan berarti tidak boleh loyal ketika sudah memiliki pasangan, namun kamu juga tetep perlu menyeimbangkan antara hubungan asmara, pertemanan, dan keluargamu.

BACA JUGA  Dailysia

4. Terlalu ingin tahu detail setiap kegiatan pasangan

Ingin tahu kegiatan yang sedang dilakukan pasangan memang bisa dijadikan bentuk rasa perhatian. Sebenarnya, hal ini memang wajar ketika ditanyakan oleh dirimu selaku pasangannya.

Namun sayangnya, ini akan terasa negatif kalau kesannya terlalu ingin tahu secara detail. Apapun yang sedang dilakukan, harus dilaporkan setiap saat hingga kamu jadinya malah posesif. Alhasil, enggak heran kalau pasanganmu bisa kesal dan tidak nyaman denganmu.

Memiliki sikap baik dalam diri merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang. Tapi sayangnya, jangan sampai dilakukan secara berlebihan hingga membuat pasanganmu kesal. Cobalah kamu berusaha menjadi seseorang yang mampu buat pasanganmu nyaman.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/