Inspirasi

4 Tanda Ini Menunjukkan Pasangan Tidak Terbuka Denganmu, Merasakan Salah Satunya?

Pasangan perlu menemukan cara berkomunikasi yang sesuai dengan hubungan asmara mereka. Gaya komunikasi dan keterbukaan yang sehat membutuhkan kerja keras dan harus ditumbuhkan dengan kebiasaan. Komunikasi tidak akan pernah sempurna sepanjang waktu. Oleh karena itu, cobalah untuk saling memahami apa yang diinginkan dari satu sama lain.

Tak jarang, banyak pasangan yang harus melewati fase buruk dalam hubungan asmara yang berakibat hubungan tidak bisa dipertahankan. Keterbukaan kepada pasangan juga harus dimulai agar tidak ada pihak yang merasa dibohongi atau dikhianati. Jika kamu menemukan 4 tanda ini dari pasanganmu, bisa jadi mereka menutupi sesuatu darimu.

1. Manipulatif

Tipikal pasangan dengan sifat manipulatif ini sebenarnya sulit untuk dideteksi. Hal ini disebabkan karena mereka pandai untuk membuat kita merasa bahwa kita yang bersalah atas suatu kesalahan dan malah menganggap dirinya yang dikhianati. Tentu saja, kita baru menyadari sifat manipulatif ini ketika kita tahu fakta yang sebenarnya dari apa yang telah dilakukan oleh pasangan.

2. Banyak alasan

Salah satu sifat ini juga bagian dari manipulatif, tapi sifat ini lebih mudah diketahui karena mereka selalu mengeluarkan alasan tertentu untuk menghindari perdebatan. Padahal, tidak ada salahnya untuk menjelaskan secara rinci permasalahan apa yang sedang dihadapi dan solusi yang bisa diberikan dari mereka.

3. Gaslighting

Tipikal pasangan dengan gaslighting ini sering kita temui di kehidupan sehari hari. Gaslighting personĀ akan membuatmu merasa perasaanmu diabaikan dan selalu mengalihkan pembicaraan dengan dalih membuatmu lupa akan perasaan perasaan burukmu.

Hal tersebut malah tidak baik dalam hubungan asmara, karena kamu dan pasangan menjadi takut untuk mengungkapkan sesuatu sebab terlalu sering dianggap sepele.

4. Lebih banyak diam

BACA JUGA  10 Langkah Cara Menggambar Bunga, Dari Kuncup Hingga Mekar

Keterbukaan adalah salah satu kunci komunikasi. Jika pasanganmu malah lebih banyak diam, bisa jadi ia sedang menutupi sesuatu darimu. Kamu tidak perlu risau, akan lebih mudah untuk memancing seseorang berbicara jika ia sedang diam.

Cobalah untuk mencari sesuatu yang membuat hatinya terenyuh dan mau berbicara denganmu walau sepatah dua patah katapun. Pada akhirnya, ia akan merasa kamu mampu mendengarkannya setelah kamu membuat suasana lebih nyaman dari sebelumnya.

Itulah empat tanda yang bisa menjadi ciri dari pasangan yang tidak terbuka drenganmu. Komunikasi yang terbuka dan jelas dapat dipelajari dengan improvisasi antar pasangan dalam hubungan asmara. Beberapa orang merasa sulit untuk berbicara dan mungkin membutuhkan waktu serta dorongan untuk mengungkapkan pandangan mereka. Orang-orang ini mungkin pendengar yang baik, atau mereka mungkin orang-orang yang tindakannya berbicara lebih keras daripada kata-katanya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/