Berita

5 Artis Indonesia yang Sukses Terjun ke Dunia NFT

5 artis Indonesia berikut ini sukses terjun ke dunia NFT dan mendapatkan keuntungan yang tak disangka-sangka lho guys. Widih, auto cuan nih, hehe.

Tren Non Fungible Token (NFT) ternyata sudah sampai di Indonesia. Bahkan, beberapa artis dalam negeri pun ‘latah’ dan membuat atau pun membeli sebuah karya NFT yang nantinya akan menjadi ladang investasi.

Gak heran sih, sebab NFT menawarkan sejumlah keuntungan yang gak bisa ditolak mentah-mentah, sehingga beberapa artis asal Indonesia pun memutuskan terjun ke dunia Non Fungible Token (NFT).

Daftar Artis Indonesia yang Sukses Terjun ke Dunia NFT

1. Anang Hermansyah

Artis Indonesia NFT
Photo: Liputan6

Bisa dibilang, Anang Hermansyah adalah publik figur Indonesia yang paling sukses di dunia NFT.

Musisi kawakan ini memiliki NFT bernama ASIX dan yang diperjual belikan adalah barang-barang yang masih berkaitan dengan kisah cinta antara Anang dan Ashanty.

Bahkan, NFT milik Anang ini digadang-gadang akan menjadi salah satu NFT terbesar di Asia lho. Hmm, keren banget ya guys.

2. Syahrini

Photo: Line Today

Syahrini ternyata juga punya NFT lho. NFT miliknya ini dijual pada bulan Desember 2021 lalu, di platform Binance dan langsung sold out hanya dalam kurun waktu 10 jam saja.

NFT ini memiliki desain sebuah wanita yang mengenakan hijab serta pakaian berwarna serba ungu (lilac). Jika dilihat, paras daru wanita tersebut sangat mirip dengan Syahrini.

3. Artis Indonesia Terjun ke Dunia NFT: Luna Maya

Artis Indonesia NFT
Photo: Fintechnesia

Sebelum Syahrini, ternyata Luna Maya sudah terlebih dahulu terjun ke dunia NFT. Ia mulai menekuni NFT sejak bulan Juni 2021 lalu dan bekerja sama dengan kreator asal Jepang, yaitu Tokau.

BACA JUGA  Park Ji Hoon Dikonfirmasi Akan Jadi Pemeran Utama Dalam Drama "Weak Hero"

Baca Juga: Istilah Penting yang Ada di Dunia NFT Berikut Ini Wajib Banget Kamu Tau!

NFT miliknya ini dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 10 item saja dan dijual melalui Bakery Swap.

4. Denny JA

Photo: Denny JA

Kemudian, ada artis sekaligus penulis buku bernama Denny JA, yang berkolaborasi dengan seniman Galam Zulkifli, untuk membuat sebuah lukisan dalam bentuk NFT.

NFT ini diberi nama A Portrait of Denny JA 40 Years in the World of Ideas dan terjual seharga 27,5 ETH atau sekitar Rp 1 Miliar.

5. Reza Arap

Artis Indonesia NFT
Photo: OpenSea

Selanjutnya, YouTuber Reza ‘Arap’ Oktovian juga pernah berkecimpung dalam dunia NFT. saat itu, ia menjual 3 karyanya yang bernama Rezarap Smoking Kills, Rezarap -2016, dan Rezarap Purple Pacifier.

Reza Arap mengandalkan marketplace OpenSea untuk menjual ketiga NFT-nya dan langsung sold out diangka 0,5 ETH.

Baca Juga: Ikuti Tren, McDonalds Akan Bangun Restoran Virtual di Metaverse

Itu dia guys 5 artis Indonesia yang sukses terjun ke dunia NFT. Dari kelima artis tersebut, apakah ada idola kamu?


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/