Berita

5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Pencinta Sastra, Gudang Inspirasi!

5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Pencinta Sastra, Gudang Inspirasi!

Drama Romance Is a Bonus Book (Netflix)

Pencinta sastra identik dengan membaca buku atau hal lainnya yang berhubungan dengan literasi. Namun, selain membaca buku, pencinta sastra bisa menikmati hobinya dengan menonton drama korea yang tentunya tidak kalah menyenangkan. Beberapa dari banyaknya drama korea, ada yang bertema atau membahas tentang literasi sastra yang akan relate bagi pencinta sastra.

Banyak yang kamu dapat jika menonton drama korea, dari karakter yang dapat menginspirasi hingga rekomendasi buku baru yang dapat kamu pelajari setelah menonton drama. Mengutip Kpopmap, berikut lima drama korea terbaik yang cocok ditonton bagi pencinta sastra.

1. Encounter

Drama When The Weather is Fine (JTBC)
Drama When The Weather is Fine (JTBC)

Salah satu drama Korea populer pada akhir tahun 2018, Encounter berkisah tentang putri seorang politisi, Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang bertemu dengan pria muda, Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) yang berasal dari keluarga sederhana. Bagian literasi ditampilkan di beberapa scene pada drama ini, namun tidak selalu menyangkut sastra. Akting dari kedua pemain utama sangat baik dan diperkaya oleh pencerahan transformatif yang dibawanya melalui refleksi diri dan introspeksi.

2. A Poem a Day

A Poem a Day (tvN)
A Poem a Day (tvN)

Selanjutnya, datang dari drama bertema medis. Seperti judulnya, A Poem a Day adalah cerita yang pada dasarnya menghubungkan semua karakter melalui sebuah puisi. Salah satu pemeran utama, Woo Bo Young (Lee Yu Bi) seorang terapis fisik dan penyair yang bercita-cita tinggi menemukan kenyamanan dalam sastra. Selain alur ceritanya yang menarik untuk ditonton, drama ini membangkitkan sebuah rasa memiliki yang sulit ditemukan.

BACA JUGA  Album Comeback (G)I-DLE, I NEVER DIE Berhasil Kuasai iTunes Belasan Negara!

3. Romance Is a Bonus Book

Drama A Romance Is a Bonus Book (IMDb)
Drama A Romance Is a Bonus Book (IMDb)

Drama yang dirilis pada 2019 ini menceritakan tentang seorang penulis genius dan juga seorang editor, Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) menjalin kasih dengan Kang Dan Yi (Lee Na Young). Drama Romance Is A Bonus Book akan menunjukkan detail rumit dibalik proses menerbitkan sebuah buku. Latar tempat pada drama ini juga banyak bertempat di sebuah perusahaan penerbitan. Tidak lupa ada unsur romansa dan komedi dalam ceritanya. Setelah menontonnya, mungkin kamu mendapatkan inspirasi sebagai pencinta buku.

4. When The Devil Calls Your Name

Drama When The Devil Calls Your Name (tvN)
Drama When The Devil Calls Your Name (tvN)

When The Devil Calls Your Name berkisah tentang tentang seorang penulis lagu bersepakat menjual jiwanya kepada iblis. Drama fantasi ini yang terinspirasi dari “Faust” karya Johann Wolfgang von Goethe. Mengangkat tema tentang musik, drama ini banyak memperlihatkan bagian sastra lewat lirik lagu yang ditulis oleh Ha Rip (Jung Kyung Ho), penulis lagu populer yang telah menghasilkan lagu-lagu hit. Drama ini akan membuat kamu penasaran di setiap episodenya.

5. When The Weather is Fine

Drama When The Weather is Fine (JTBC)
Drama When The Weather is Fine (JTBC)

Terakhir, drama When The Weather is Fine banyak menunjukkan literasi yang penuh dengan referensi sastra yang kaya. Karena cerita yang berlatar musim dingin, sebagian besar beberapa buku ditampilkan dalam drama ini, seperti “A Book That Talks About Winter”, “A Book For A Very Cold Winter Day”, “Folktales For A Cold Winter”, dan masih banyak lagi. Faktanya, aksi sentral dari narasi terjadi di Goodnight Bookstore, yang juga memiliki klub buku.

Itulah kelima drama yang cocok untuk para pencinta literasi. Selamat menonton!




Tampilkan lebih banyak



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/