Inspirasi

5 Karakteristik yang Dimiliki Seorang Dramaqueen, Kamu Termasuk?

Seorang ratu drama adalah seorang yang selalu merespon situasi dengan cara yang melodramatis. Sebutan tersebut berlaku bagi pria maupun wanita.

Seorang ratu drama, biasanya kehidupannya selalu dipenuhi dengan drama yang diciptakannya sendiri. Ia merasa hidupnya akan hampa jika tidak dibumbui oleh drama.

Dalam hidupnya, ia selalu mendambakan perhatian dan pujian dari banyak orang. Lalu, apa saja karakteristik seorang ratu drama?

Berikut 5 karakteristik yang dimiliki seorang dramaqueen:

1. Selalu menginginkan perhatian lebih dari orang-orang

Seorang ratu drama biasanya memiliki kebutuhan akan perhatian. Seseorang yang seperti itu biasanya memiliki latar belakang yang selalu diabaikan oleh orang lain terutama keluarganya, dan jarang mendapatkan perhatian. Sebagian besar ratu drama memiliki kecenderungan narsistik, dimana selalu membutuhkan pengakuan atas dirinya dari orang-orang.

Menciptakan sebuah drama, baginya adalah salah satu cara untuk mendapatkan perhatian. Biasanya mereka akan menjual cerita palsu atau berlebihan sehingga mengundang banyak orang untuk dikasihani atau dibanggakan. Seseorang yang tidak bisa lepas dari kebutuhan dramanya cenderung akan memperlihatkan, bahwa mereka memiliki gangguan kepribadian, terutama narsistik.

2. Manipulasi kontrol

Menciptakan sebuah drama adalah salah satu cara untuk mengendalikan orang lain. Alih-alih bersikap jujur dan terbuka dengan orang yang terlibat dengan kamu, kamu justru akan menarik mereka ke dalam drama yang sudah kamu ciptakan. Kemudian, kamu akan mencari-cari alasan agar dapat bertengkar dengan mereka, dan kamu akan memanipulasi pikiran mereka.

Sehingga mereka yang tidak bersalah,akan merasa bersalah dan buruk atas diri mereka sendiri, sehingga apapun yang mereka lakukan, mereka akan merasa tidak pantas atas hal tersebut. Alih-alih kamu merasa bersalah, justru kamu akan merasa sangat bahagia karena berhasil membuat percaya diri seseorang hancur.

BACA JUGA  Meski Rasa Cinta Sudah Memudar, Ini 5 Alasan Orang Tetap Melanjutkan Hubungan

3. Mengeluh secara berlebihan

Seorang ratu drama biasanya hidupnya dipenuhi dengan keluhan yang berlebihan. Misalnya saja kamu sedang sakit pada umumnya, tapi kamu mengeluh secara berlebihan kepada teman-temanmu, sehingga mereka akan mengira kamu sakit parah. Setiap harinya, kamu akan merengek dan mengeluh atas kondisimu secara berlebihan kepada setiap orang yang kamu temui.

Maka, secara perlahan mereka akan mulai menjauh dan menghindari untuk berpapasan denganmu. Karena kamu selalu memberikan energ negatif kepada orang lain. Kamu dapat merusak suasana hati seseorang hanya dalam waktu 5 menit. Kamu akan merasa bahagia, karena membuat orang lain menjadi tidak bersemangat.

4. Selalu bereaksi berlebihan terhadap segala hal

Seorang ratu drama akan memberikan tanggapan secara berlebihan terhadap segala sesuatu yang dialaminya. Jika orang lain menganggap hal itu biasa saja, maka seorang ratu drama akan melebih-lebihkan reaksinya sehingga akan terlihat lebih dramatis.

Misalnya saja ketika bertemu dengan orang yang sedang bersin-bersin, alih-alih menanyakan keadaan orang tersebut, seorang ratu drama justru akan bersikap ketakutan dan menjauhinya kemudian  menyebarkan rumor bahwa orang tersebut terpapar COVID-19.

Sebagian orang memang memiliki fobia terhadap darah, sehingga tidak jarang yang melihat darah pasti akan pingsan. Berbeda dengan ratu drama, dia akan pingsan secara dramatis ketika melihat darah untuk menarik perhatian banyak orang.

5. Berlebihan dalam bersikap

Saat kamu tidak menyukai seseorang, maka kamu akan membenci seluruh hal yang berkaitan dengan orang tersebut. Bahkan siapapun yang berteman dengan orang yang kamu tidak sukai, kamu akan ikut membenci mereka juga. Hal ini tidaklah wajar bukan, seseorang yang tidak bersalah ikut dipandang buruk oleh sang ratu drama.

BACA JUGA  Bola tangan: Sejarah, Ukuran Lapangan, Aturan Permainan, dan Istilah Penting

Hal ini akan berdampak ke hal lainnya, biasanya seorang ratu drama akan mengajak orang disekitarnya untuk menjauhi orang yang tidak disukainya, dan menyebarkan rumor yang tidak-tidak.

Itulah tadi beberapa ciri yang menandakan kamu seorang ratu drama, kamu termasuk?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/