Berita

5 NFT Paling Aneh di Dunia, Kentut Juga Termasuk!

5 NFT paling aneh di dunia berikut ini akan membuat kamu geleng-geleng kepala guys! Meskipun aneh, namun harga yang ditawarkan ternyata sangat mahal.

Di marketplace NFT, kita memang bisa menjual barang apa saja asalkan bersifat digital dan memiliki nilai value yang tinggi. Biasanya sih, NFT yang dijual itu berupa karya seni lukisan, desain 2D atau 3D, nyanyian, dan lain sebagainya.

Tapi, ternyata ada lho beberapa orang yang nekat menjual barang-barang aneh di NFT yang sebenarnya tidak memiliki nilai jual. Yang lebih anehnya lagi, barang tersebut terjual habis!

Kira-kira siapa ya pembelinya? Dan berapa harga dari NFT aneh tersebut? Berikut SPIN berikan infonya untuk kamu.

5 NFT Paling Aneh di Dunia

1. Kentut Digital

NFT Paling Aneh
Photo: MEAWW

Pada posisi pertama, ada kentut. Iya, kentut, kamu gak salah baca kok guys! Wkwk. Namun, Alex Ramirez-Mallis membuat suara kentut ini menjadi sebuah simfoni, sehingga tidak akan menyiksa hidung kamu.

Kentut digital ini bernama Year of Farts: Master Collection, dan dijual dengan sistem satuan, seharga Rp1,2 juta per item.

2. Tweet Pertama Milik Jack Dorsey (Pemilik Twitter)

Photo: Vanguard News

Pada 21 Maret 2006, Jack Dorsey membuat tweet pertama di aplikasi buatannya. Selang beberapa tahun, ia secara mengejutkan menjual kicauannya tersebut sebagai aset digital dan laku seharga Rp41,6 miliar.

Diketahui, pembeli dari NFT milik Jack Dorsey ini adalah Bridge Oracle, yang bekerja sebagai CEO perusahaan blockchain di Malaysia.

3. NFT Paling Aneh di Dunia: Parfum Digital

NFT Paling Aneh
Photo: Dezeen

Parfum ini bernama Cyber Eau de Parfum. Sesuai dengan namanya, tentu parfum ini tidak bisa dihirup aromanya, karena bersifat digital.

BACA JUGA  Download Afc Champions League Background

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Sukses Terjun ke Dunia NFT

Pengembang NFT ini mengklaim jika parfum tersebut memiliki aroma Metaverse dan laku diharga sekitar Rp258,2 juta.

4. Tissue Toilet

Photo: The Verge

Charmin adalah salah satu perusahaan tissue toilet asal Amerika Serikat yang namanya sudah cukup dikenal banyak orang. Ingin membuat terobosan baru, perusahaan ini akhirnya menjual gambar tissue toilet di marketplace NFT.

Agar menarik, Charmin menambahkan dekorasi yang colorful sehingga menarik perhatian para pegiat NFT. Harga dari gambar tissue toilet ini adalah Rp58,8 juta.

5. Artikel NFT

Photo: Talking Biz News

Kemudian, ada artikel tentang NFT yang dijual sebagai aset digital lho. Artikel yang dibuat oleh Samanth Subramanian dan David Yanofsky ini menjelaskan apa itu NFT, platform artis OpenSea, serta tata cara menjual NFT yang baik dan benar.

Akhirnya, artikel dalam bentuk NFT ini laku diharga Rp26 juta. Namun, Samanth dan David langsung menyumbangkan uang tersebut ke International Women’s Media Foundation. Mulia banget ya, respect deh buat kalian!

Baca Juga: Deretan 5 NFT Termahal di Dunia, Tertarik Membelinya?

Itu dia guys 5 NFT paling aneh di dunia yang pernah dijual di beberapa marketplace NFT. Kalau menurut kamu, NFT mana yang paling aneh?


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/