Drama Korea

5 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Sastra

Sastra jadi salah satu tema yang muncul di drama Korea. Well, sastra memang harusnya gak jauh sih dari drama Korea, soalnya keduanya sama-sama seni dan pasti beberapa dialog dalam K-Drama hadir dengan bumbu-bumbu seni sastra.

Nah, berikut ini adalah 5 drama Korea yang di dalamnya terdapat hubungan dengan sastra dan bisa meningkatkan ilmu kesastraan kalian!

“A Poem A Day”

Sesuai judulnya, “A Poem A Day” adalah drama yang menjadikan puisi sebagai background ceritanya. Namun, pemeran utama drama ini yaitu Lee Yu Bi yang berperan sebagai Woo Bo Young, adalah seorang terapis fisik di sebuah rumah sakit. Meski begitu, dia tetap memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penyair.

Dalam kesehariannya, Bo Young selalu menyimpulkan pengalamannya denga puisi yang ia baca.

“When The Weather Is Fine”

“When The Weather Is Fine” mengajarkan banyak hal soal sastra. Bercerita tentang seorang pria bernama Im Eun Sob yang mengelola perpustakaan di desa yang didatangi oleh cinta pertamanya semasa sekolah.

Dengan latar musim dingin, buku-buku seperti “A Book That Talks About Winter”, “A Book For A Very Cold Winter Day”, “Folktales For A Cold Winter Evening”, “A Book For A Very Cold Winter Eve” jadi semakin enak untuk dibaca. Apa lagi, drama ini juga penuh kehangatan berkat akting Park Min Young yang bikin adem.

“Encounter”

Meski tidak secara utuh bercerita tentang sastra, namun beberapa adegan yang romantis dibalut dengan puisi yang dalam, membuat kisah cinta Kim Jin Hyeok (diperankan Park Bo Gum) dan Cha Soo Hyeon semakin intim dan penuh cinta.

BACA JUGA  Nonton Grid Episode 2 Sub indo DramaQu Drakorindo Rebahin

“When The Devil Calls Your Name”

Terinspirasi oleh “Faust” karya Johann Wolfgang von Goethe, “When The Devil Calls Your Name” adalah penceritaan ulang yang sangat baik tentang kiasan “kesepakatan dengan Iblis”.

“Romance Is A Bonus Book”

Jika kalian penasaran dengan bagaimana proses buku dibuat, mulai dari penulisan, penyuntingan, hingga distribusinya, kalian wajib menyaksikan “Romance Is A Bonus Book.” Diperankan oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young, kalian akan melihat bagaimana kedua pasangan ini bekerja di sebuah penerbitan dan bisa tahu sibuknya bekerja untuk menerbitkan sebuah buku.

Sumber: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/