Drama Korea

6 Alasan Mengapa K-Drama “Thirty-Nine” Harus Masuk Watchlist

K-drama “Thirty-Nine” menjadi salah satu serial on going paling wajib ditonton saat ini. Hadir dengan jalan cerita menarik, pemeran berkemampuan akting apik, dan juga plot tidak terduga, “Thirty-Nine” menghadirkan banyak alasan untuk penonton tidak ketinggalan setiap episode.

Serial drama terbaru dari JTBC ini premier dengan rating memuaskan. “Thirty-Nine” diperankan oleh tiga aktris ternama sebagai pemeran utama. Terdapat Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun yang ketiganya memerankan karakter wanita di usia 39 tahun.

Agar tidak ragu lagi, berikut ini merupakan 6 alasan mengapa kalian tidak boleh ketinggalan menonton K-drama “Thirty-Nine”.

1. Girl Squad Power

Cerita “Thirty-Nine” berfokus pada 3 karakter utama wanita di dalamnya. Ketiga karakter ini berusia 39 tahun dan mengalami berbagai hal sebelum menginjak usia 40 tahun. Mereka pun saling bersatu dan memberi kekuatan kepada satu sama lain.

Girl squad dalam drama “Thirty-Nine” menunjukan kedekatan dan persahabatan erat satu sama lain. Mereka pun berusaha saling mengerti, memahami, sampai meredakan duka yang dialami.

Salah satu adegan di episode 2 “Thirty-Nine” yang cukup menarik perhatian saat Jung Chan Young (Jeon Mi Do) baru saja memutuskan hubungan dengan seorang pria yang ia cintai. Menyadari kesedihan yang dirasakan sang sahabat, Cha Mi Jo (Son Ye Jin) pun memberikan pelukan hangat. Adegan ini saja cukup menyentuh dan menunjukan kedalaman hubungan para tokoh utama.

BACA JUGA  11 K-drama Diperankan Jung Hae In yang Tidak Boleh Dilewatkan (Part 2)

2. Pesona Son Ye Jin

Sejak “Crash Landing On You” di tahun 2020, penggemar K-drama sudah menanti-nanti peran Son Ye Jin berikutnya. Untungnya sang aktris membuktikan kemampuan akting dan pesonanya lewat karakter Cha Mi Jo yang diperankan.

“Thirty-Nine” benar-benar berhasil menunjukan pesona dan kemampuan akting Son Ye Jin yang mungkin tidak banyak dimiliki aktris lain.

3. Transformasi Jeon Mi Do

Setelah perannya di “Hospital Playlist” penonton dibuat terkejut dengan transformasi Jeon Mi Do sebagai Jung Chan Young. Salah satu karakter utama ini merupakan salah satu dengan peran paling unik.

Jung Chan Young digambarkan sebagai seorang wanita keras, setia kawan, dan memiliki rasa cinta begitu besar kepada seorang pria. Di sisi lain karakternya lebih rumit karena Jung Chan Young berusaha berhenti dari kebiasaan merokok dan berkata kasar.

Transformasi Jeon Mi Do sebagai Jung Chan Young ini merupakan salah satu yang mengejutkan dan cukup tidak terduga.

4. Lonjakan Emosi Dari Episode ke Episode

“Thirty-Nine” memang tidak sekedar mengandalkan pada jalan cerita maupun akting para pemain. Adegan demi adegan emosional menjadikan serial ini lebih seru dan tidak terduga.

Permasalahan yang realistik menjadikan drama ini lebih tidak terduga. Ketiga karakter wanita berhadapan dengan permasalahan-permasalahan sulit namun tetap terasa dekat dengan penonton. Penonton bahkan seakan diajak ikut masuk dan merasakan setiap emosi yang dialami karakter-karakternya.

5. Pemeran Pendukung Dengan Cerita Tidak Kalah Seru

Bukan hanya ketiga karakter utama yang menarik perhatian melalui cerita mereka. Para karakter dan pemeran pendukung pun tidak kalah seru dengan cerita-ceritanya sendiri.

Yeon Woo Jin, Lee Tae Hwan, Lee Moo Saeng, dan Ahn So Hee menjadi karakter pendukung dalam serial drama ini yang menghadirkan berbagai cerita berbeda. Selain itu juga ada Kang Mal Geum yang memerankan kakak perempuan Cha Mi Jo, Cha Mi Hyun dengan ceritanya yang tidak kalah terduga.

BACA JUGA  Baca Komik Shuumatsu no Valkyrie Manga Sub Indo Terlengkap 2022

6. Dukungan Untuk Kesehatan Mental

Tema tentang kesehatan mental menjadi bagian menarik lain dari serial drama ini. K-drama “Thirty-Nine” menunjukan bagaimana dukungan keluarga untuk kesehatan mental Cha Mi Jo sangat berperan penting. Ditunjukan juga bagaimana Cha Mi Jo dengan berani memutuskan untuk mengambil istirahat selama 1 tahun di Amerika Serikat demi kesehatan mentalnya.

Sudah tidak ragu lagi kan menonton serial drama ini?

 

 

Source: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/