Berita

6 Idol K-Pop yang Dijuluki Human Luxury Brands, V BTS hingga Jennie BLACKPINK!

6 Idol K-Pop yang Dijuluki Human Luxury Brands, V BTS hingga Jennie BLACKPINK!

Jennie BLACKPINK (Instagram/@jennierubyjane)

Musik dan fashion tentu saling memengaruhi dalam kesuksesan seorang idola. Begitupun para idol K-Pop yang tidak lepas dari gaya busana nan fashionable. Sering kali, idol K-Pop juga memakai busana dari brand ternama, seperti Gucci, Dior, Chanel, dan lainnya. Tidak hanya di atas panggung, saat menjalankan aktivitas sehari-hari pun mereka memakai brand fashion terkemuka tersebut.

Tak heran, para penggemar idol K-Pop lantas memberi label atau julukan “Human Luxury Brands” kepada para artis yang kerap menampilkan fashion menawan. Beberapa dari mereka bahkan menjadi brand ambassador dari merek ternama itu. Penasaran siapa saja? Mengutip South China Morning Post, berikut daftar idol K-Pop yang dijuluki human luxury brand oleh penggemarnya.

1. Jennie BLACKPINK

Potret Jennie BlACKPINK memakai busana dari Chanel (Instagram/@jennierubyjane)
Potret Jennie BlACKPINK memakai busana dari Chanel (Instagram/@jennierubyjane)

Pertama, ada Jennie BLACKPINK yang diberi gelar “Human Chanel”. Alasan kuat karena selain memakai merek ini, Jennie juga sudah menjadi brand ambassador Chanel sejak 2018. Bahkan dia sudah sering memakai merek tersebut sejak awal debut menjadi BLACKPINK sampai sekarang, mulai dari mengenakan untuk pakaian sehari-hari, hingga saat pemotretan dan di panggung.

Selain busana, Jennie BLACKPINK juga menjadi wajah untuk koleksi perhiasan Chanel Coco Crush yang dirilis pada akhir 2021. Rapper utama Blackpink ini juga tampil di acara musiman Chanel, seperti yang terbaru pada Paris Fashion week 2022.

2. Jisoo BLACKPINK

Potret Jisoo BlACKPINK memakai busana dari Dior (Instagram/@sooyaaa__)
Potret Jisoo BlACKPINK memakai busana dari Dior (Instagram/@sooyaaa__)

Masih dengan anggota BLACKPINK, Jisoo dijuluki “Human Dior” sejak menjadi ambassador global dari merek tersebut pada tahun 2019 dan bahkan secara resmi dinobatkan sebagai duta besar global pada tahun 2021. Jisoo sendiri bahkan menginspirasi koleksi musim gugur atau musim dingin Dior pada tahun 2021.  

BACA JUGA  Apakah Kim Garam Akan Dikeluarkan Dari LE SSERAFIM? Ini Pendapat Netizen Korea

Sama seperti Jennie, Jisoo juga menghadiri Paris Fashion Week pada awal tahun 2022 kemarin. Jisoo BLACKPINK mengenakan gaun Dior yang menawan dan duduk di sebelah CEO Dior, Pietro Beccari. Tidak hanya itu, Jisoo pun sepaket membawa berbagai tas Dior sepanjang perjalanannya.

3. Kai EXO

Penampilan Kai EXO memakai busana dari Gucci (Instagram/@zkdlin)
Penampilan Kai EXO memakai busana dari Gucci (Instagram/@zkdlin)

Kai EXO dijuluki “Human Gucci” karena bekerja sama langsung dengan Gucci sebagai ambassador global sejak 2020. Bahkan, merek tersebut kedapatan mengirim truk kopi untuk mendukung album solo pertama Kai pada awal 2021 dan tidak lupa menyertakan gelar “Human Gucci” kepadanya.

Merek yang berasal dari Italia itu juga meluncurkan koleksi kapsul terbarunya yang diberi nama Kai x Gucci pada tahun 2021. Beberapa koleksi Gucci juga terinspirasi dari anggota EXO tersebut, seperti baju, sepatu, dan tas dengan motif boneka beruang, yang disukai oleh Kai.

4. V BTS

Penampilan V BTS dalam video musik Dynamite (BTS Official Facebook)
Penampilan V BTS dalam video musik Dynamite (BTS Official Facebook)

Selanjutnya, datang dari salah satu anggota BTS, yakni V. Seperti Kai EXO, dia juga dijuluki “Human Gucci”, meskipun faktanya V tidak pernah secara resmi bekerja sama dengan Gucci. Namun, V sering kedapatan memakai merek tersebut, entah saat di panggung maupun saat aktivitas sehari-hari.

Bahkan pada viedo musik “Dynamite”, dia mengenakan setelan Gucci dari ujung kepala hingga kaki dan beberapa kesempatan lainnya, seperti konser BTS hingga pemotretan album. Hal itu menguatkan bahwa  V BTS pantas mendapatkan julukan “Human Gucci”.

5. Yoona SNSD

Potret Yoona Girls' Generation memakai aksesori dari Miu Miu (Instagram/@yoona__lim)
Potret Yoona Girls’ Generation memakai aksesori dari Miu Miu (Instagram/@yoona__lim)

Tidak hanya cantik dan berbakat, Yoona juga dijuluki “Human Miu Miu” karena dia sering terlihat menggunakan pakaian dan aksesoris Miu Miu. Bahkan Yoona SNSD menjadi ambassador dari merek tersebut.

Anggota Girls’ Generation itu sangat cocok menggunakan koleksi dari Miu Miu dan ditambah citra dewasa nan elegannya. Yoona juga muncul di film koleksi Miu Mui musim gugur atau dingin 2021 dan pemotretan lainnya, sehingga membuatnya menjadi inti pemasaran mereka.

BACA JUGA  HYOLYN Katakan "No Thanks" Dalam MV Comeback Bernuansa Musim Panas

6. Wonyoung IVE

Potret Wonyoung IVE memakai busana dari Miu Miu (Instagram/@for_everyoung10)
Potret Wonyoung IVE memakai busana dari Miu Miu (Instagram/@for_everyoung10)

Sama seperti Yoona, Wonyoung mendapatkan gelar “human Miu Miu” sejak menjadi ambassador dari merek tersebut. Meskipun usianya masih muda, Wonyoung sangat cocok memakai koleksi dari Miu Miu dengan citra mudanya yang menawan. Setelah berbagai pemotretannya, pakaian harian item Miu Miu, dan gayanya yang chic membuat penggemarnya yakin bahwa dia adalah perwujudan manusia dari merek tersebut.  Dia juga kedapatan muncul dalam film untuk koleksi musim panas 2021 Maritime.

Itulah deretan idol K-Pop yang dijuluki “Human Luxury Brands” dari para penggemarnya. Apakah ada idolamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.




Tampilkan lebih banyak



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/