Inspirasi

6 Rumus Fashion yang Wajib Diikuti bagi Pemilik Badan Mungil

Bagi pemilik badan mungil mungkin terbilang cukup sulit untuk mencari style yang pas agar tidak terlihat lebih ciut. Tips-tips ini sangat mudah untuk diikuti asal paham dengan rumusnya. Jangan sampai kelewatan, berikut enam tips untuk mixing style bagi short girls.

1. Celana Jeans

Celana yang aman untuk kamu cewek-cewek mini adalah yang bermodel highwaist dan potongan bawah kaki lebar. Ini akan membantu kakimu terlibat lebih jenjang dan tentunya akan membuat kamu lebih percaya diri dan mendukung OOTD kamu.

Untuk contoh celananya adalah kulot atau boyfriend jeans. Variasi potongan yang longgar dan lurus, serta baggy membuat celana ini juga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Perlu diingat untuk mencari ukuran yang benar-benar pas di pinggang ya. Hindari memilih celana yang bagian bawahnya mengerucut, karena akan membuat ilusi kaki menajdi lebih pendek.

2. Atasan Crop vs Oversized

Pemilihan model baju juga sangat vital bagi pemilik tubuh pendek. Sebenarnya pemilihan atasan juga perlu diperhatikan dengan keseluruhan outfit agar lebih proposional.

Bagi pemilik badan mungil, penggunaan atasan crop akan membantu terlihat kaki lebih panjang dan jenjang. Apabila kamu menyukai atasan oversized juga tidak masalah, pastikan jangan lupa untuk dipadukan dengan bawahan yang berukuran fit tubuh. Opsi lain adalah kamu bisa memasukkan atasanmu ke dalam celana.

3. Pilih Tas yang Tidak Terlalu Besar

Pemilihan aksesoris rupanya juga memengaruhi ilusi pada tubuh, lho! Daripada memilih tas dengan ukuran besar, contohnya tote bag atau backpack. Kamu bisa mengganti tas berukuran kecil seperti sling bag, shoulder bag, atau hand bag.

4. Pilih Motif Vertical Lines

Lengkapi OOTD mu dengan pakaian yang menggunakan motif vertical lines. Hindari untuk memilih outfit dengan garis horizontal, percaya atau tidak, motif tersebut akan membuat tubuh cenderung terlihat lebih pendek.

BACA JUGA  Model Dress, 10 OOTD Kondangan Remaja yang Simple dan Anggun

5. Rok yang Membentuk Badan

Kalau kamu pecinta rok coba untuk memilih rok yang mengikuti bentuk tubuh daripada yang melebar. Sesuaikan juga dengan panjang rok. Bila ingin terlihat lebih tinggi, pilih rok yang panjangnya di atas mata kaki dan dengan motif yang tidak terlalu ramai.

6. Pemilihan Footwear yang Alasnya Tebal

Bagian paling penting dari OOTD untuk kamu si pemilik tubuh mungil adalah memilih footwear yang memiliki alas tebal. Pilihlah model footwear yang kamu suka tapi jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan. Hindari menggunakan flat shoes.

Nah itu dia enam tips fashion untuk pemilik tubuh mungil. Mudah diikuti kan? Jangan lupa untuk gunakan kreatifitas untuk melakukan mix and match OOTD kecemu ya!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/