Drama Korea

9 K-pop Group yang Memiliki K-Drama, Web Drama, dan Film Sendiri

K-pop dan K-drama memang kerap kali tidak terpisahkan. Bukan saja para idol K-pop yang kerap membintangi berbagai serial drama hingga film. Melainkan juga sederet K-pop group yang memiliki serial drama, web drama, sampai film mereka sendiri.

Group K-pop selalu memiliki cara unik dalam menghadirkan konten. Mulai dari sederet variety hingga reality show yang menunjukan sisi lain kehidupan sebagai idol. Menariknya, konten-konten dari group kesayangan bukan hanya itu saja. Sederet group sudah membuat gebrakan dengan merilis serial drama dan web drama sampai film.

Serial dan film rilisan group K-pop ini mengambil tema dan cerita berbeda. Sederet diantaranya dibintangi oleh para member dalam group dengan menghadirkan aktor hingga aktris ternama sebagai lawan main.

Berikut ini merupakan 9 K-pop group yang memiliki serial K-drama, web drama, hingga film sendiri. Sudah nonton?

1. GOT7 – “Dream Knight”

“Dream Knight” merupakan web drama dengan genre fantasi bertema cinta dan persahabatan. Dalam serial drama ini diceritakan bagaimana seorang gadis menghadirkan 7 orang pria dengan harapan untuk meredakan rasa sakitnya.

Para pria tersebut tentu saja dibintangi oleh para member GOT7. Web drama sepanjang 12 episode ini dirilis pada tahun 2015, tidak lama setelah GOT7 debut.

BACA JUGA  10 Komik Manhua Seperti Peerless soul

2. Stray Kids – “What If You Are a JYP Entertainment’s Trainee?”

Web drama kolaborasi dengan Dingo ini tidak kalah seru. Meski memiliki jalan cerita yang cukup sederhana. “What If You Are a JYP Entertainment’s Trainee?” menghadirkan seorang karakter wanita bernama Kim Dingo yang menjadi trainee di JYP Entertainment.

Ia pun bertemu dengan anggota boy group Stray Kids yang membantunya menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai trainee. Penonton benar-benar dibawa masuk ke dalam cerita manis dan realistis ini.

3. Super Junior – “Attack on the Pin-up Boys”

Super Junior pernah merilis film mereka sendiri di awal-awal masa debut. Film sepanjang 81 menit bergenre fantasi dan juga misteri. Selain sisi humor yang dihadirkan oleh para member Super Junior dengan begitu komikal.

“Attack on the Pin-up Boys” menceritakan tentang serangan misterius yang menyasar para pria-pria tampan. Menariknya penonton dibuat penasaran siapa sebenarnya korban dan pelaku penyerangan ini.

4. ASTRO – “To Be Continued”

Web drama ini membawa ASTRO kembali ke masa-masa sebelum mereka debut. Mereka harus berhadapan lagi dengan berbagai masalah, tantangan, dan rintangan sampai akhirnya berhasil debut dengan group ASTRO.

“To Be Continued” tidak boleh ketinggalan ditonton okeh penggemar dari boy group ini.

5. EXO – “EXO Next Door”

Salah satu K-drama paling populer dari K-pop group. “EXO Next Door” merupakan drama romansa yang dibintangi para member EXO. Sedangkan pemeran utamanya ada D.O, Chanyeol, Baekhyun, Sehun, dan Moon Ga Young.

EXO diceritakan pindah ke sebuah lingkungan baru untuk beristirahat. Seorang gadis tetangga mereka bekerja sebagai pembanti di rumah tersebut. Masalah muncul saat ia menyadari Chanyeol adalah teman masa kecilnya.

BACA JUGA  Nonton My Dearest Boss Episode 29 30 Sub Indo Gratis Rebahin LK21

6. TREASURE – “Mysterious Class”

“Mysterious Class” menjadi salah satu web drama terbaik dari group K-pop. Serial dengan genre horror thriller yang dibintangi oleh member TREASURE ini menceritakan tentang keadaan misterius di sekolah. Dimana mereka tanpa sengaja menyadari adanya seorang murid misterius yang diduga adalah hantu!

7. BTS – “What If There Was An Eye Candy BTS High School?”

Web drama yang dibintangi BTS ini tidak kalah seru. Menggunakan konsep interaktif, “What If There Was An Eye Candy BTS High School?” menghadirkan para member ke sekolah. Baik itu sebagai siswa, perawat sekolah, sampai ketua kelas.

8. LOONA – “First Love Story”

LOONA bukan hanya memiliki konsep keren untuk rilisannya. Girl group ini juga merilis web drama yang mengikuti kisah LOONA 1/3 dan LOONA Odd Eye Circle.

“First Love Story” yang sering juga disebut dengan “Woomanna” menarasikan kisah percintaan di kampus. Masing-masing cerita hadir dengan sudut pandang berbeda.

9. ONF – “Can I Step In?”

Satu lagi web drama apik yang wajib ditonton. “Can I Step In?” menceritakan tentang 6 orang teman sekamar yang tinggal bersama. Cerita yang ringan dalam drama ini berpusat pada persahabatan, humor, dan juga asmara.

 

Source: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/