Berita

Banyak yang Belum Tau, Ini Perbedaan NFT dan Kripto!

Perbedaan NFT dan kripto ternyata masih banyak yang belum tau lho guys! Termasuk kamu kan? Hayo ngaku, hehe. Maka dari itu, kali ini SPIN akan menjelaskannya untuk kamu.

Yap, NFT dan kripto adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi zaman sekarang. Hingga sampai saat ini, sudah tidak terhitung sudah berapa orang yang terjun ke dunia tersebut.

Secara garis besar, NFT dan kripto sama-sama aset digital dimana para pembeli atau penjualnya bisa mendapatkan keuntungan dari aset tersebut.

Iya, jika dilihat dengan mata telanjang kedua elemen ini memang sama. Namun, jika kamu menyelaminya lebih dalam, ternyata NFT dan kripto sangat berbeda lho.

Perbedaan NFT dan Kripto, Sudah Tau Belum?

NFT

Perbedaan NFT dan Kripto
Photo: Market Realist

NFT adalah singkatan dari Non Fungible Token, yaitu sebuah aset dalam bentuk digital yang terverifikasi langsung oleh blockchain. Aset digital ini dapat berupa karya seni dalam bentuk apapun, contohnya lukisan, desain 2D/3D, lagu, dan lain-lain yang masih berkaitan dengan seni.

NFT dibeli untuk digunakan sebagai bukti kepemilikan barang atas karya seni yang dibeli. Dengan kata lain, kamu akan mendapatkan eksklusifitas dari karya seni tersebut. Oh iya, NFT dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Selain sebagai bukti kepemilikan suatu barang, orang-orang membeli NFT karna ingin digunakan sebagai aset yang bisa saja dikemudian hari harganya akan semakin naik. Jadi, harga NFT yang hari ini dibeli, masih bisa akan naik seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 5 Marketplace NFT Terbaik Buatan Indonesia, Local Pride Nih Bos!

Hingga sampai saat ini, sudah banyak orang yang terjun ke dunia NFT karena dianggap sangat menguntungkan. Mulai dari artis, influencel, hingga orang biasa pun sudah menekuni aset digital ini.

BACA JUGA  Jiyeon T-ara dan Atlet Bisbol Profesional Hwang Jae Gyun Konfirmasi Tanggal Pernikahan

Kripto

Perbedaan NFT dan Kripto
Photo: Shutter Stock

Sementara itu, kripto adalah sebuah mata uang digital yang di dalamnya terdapat kode-kode rahasia. Tujuannya? Tentu saja untuk melindungi mata uang digital tersebut.

Walaupun sifatnya berupa mata uang, namun kripto tidak bisa digunakan untuk membeli semua barang yang dijual guys. Untuk menggunakan mata uang kripto, kamu harus mencari penjual yang menyediakan metode pembayaran dengan kripto, contohnya adalah mobil Tesla.

Sama dengan Non Fungible Token, kripto dianggap sebagai aset digital yang sangat menguntungkan lho. Contoh selebritis Indonesia yang sudah terjun ke dunia kripto adalah Anang Hermansyah, dengan token kripto miliknya yang bernama ASIX.

Baca Juga: 5 NFT Paling Aneh di Dunia, Kentut Juga Termasuk!

Itu dia guys perbedsan NFT dan kripto yang wajib kamu tau. Intinya, NFT adalah sebuah aset digital berupa karya seni dan kripto adalah mata uang yang digunakan untuk investasi atau membeli suatu barang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
/