Berita

Bersama Curio, Universal Music Group Akan Garap Proyek NFT

Universal Music Group bekerja sama dengan Curio, untuk menggarap sebuah proyek barunya yang berfokus pada NFT. Akan ada terobosan baru lagi nih guys dalam bidang NFT.

For your information, Universal Music Group adalah sebuah perusahaan musik global yang bermarkas di Santa Monica, California. UMG merupakan salah satu perusahaan musik terbesar di dunia lho guys.

Sebelumnya, perusahaan ini hanya fokus untuk melakukan bisnis di sektor musik saja. Namun, karena perkembangan teknologi dalam bidang aset digital semakin berkembang pesat, maka UMG pun akhirnya tertarik untuk terjun ke dunia tersebut, menyusul perusahaan lainnya yang sudah terlebih dahulu menyelam di lautan NFT.

Universal Music Group Akan Garap Proyek NFT

Tujuan utama mengapa Universal Music Group terjun ke dunia Non Fungible Token (NFT) adalah untuk mendapatkan penghasilan dari sektor lain, karena sebelumnya UMG hanya mengandalkan streaming musik saja untuk mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Kedepannya, Operasi Bedah Akan Bisa dilakukan Melalui Metaverse

Jika proyek ini sudah resmi meluncur, maka UMG akan memiliki sumber penghasilan lainnya yang tentunya akan lebih menguntungkan.

Alasan lainnya adalah karena UMG ingin membuat sebuah karya seni yang sifatnya digital, dari para senimannya, sehingga karya seni digital tersebut bisa dibeli melalui toko online khusus NFT UMG yang digarap langsung oleh Curio. Selain Curio, Universal Music Group juga menggandeng penyanyi asal Inggris, yaitu Calum Scott.

Universal Music Group NFT
Photo: Innovation Village

Terkait proyeknya ini, Wakil Presiden Eksekutif Universal Music Group, Michael Nash mengatakan jika mereka akan menempatkan artis dan lebelnya di garda terdepan untuk mempromosikan ataupun menuangkan ide-idenya dalam proyek ini.

Melansir dari theblockcrypto, ini kata Michael Nash,

“UMG dan label kami berfokus pada pengembangan proyek NFT yang secara ote”Dengan Curio, label kami akan memiliki platform yang aman dan berdedikasi untuk menyelenggarakan proyek premium ini dan memberikan peluang baru bagi kolektor dan penggemar dari seluruh dunia untuk mendapatkan karya unik, yang terinspirasi oleh artis dan label favorit mereka. UMG berfokus pada pengembangan peluang baru di ruang ini yang menempatkan artis dan label kami di garis depan, bekerja untuk memastikan bahwa evolusi Web3 memberikan jalan baru yang menarik untuk kreativitas mereka. Untuk melibatkan dan berbicara dengan basis penggemar artis kami dan audiens baru,”

Ben Arnon, selaku Co-CEO Curio mengatakan jika dirinya sangat senang bekerja sama dengan Universal Music Group, karena mereka memiliki peluang yang tak terbatas untuk mengembangkan proyek Non Fungible Token ini.

BACA JUGA  Aktor Im Siwan Akan Hadir Sebagai Cameo Dalam Drama Son Ye Jin, Thirty Nine

“Curio sangat senang bisa bermitra dengan UMG di ruang NFT dan Web3. UMG memiliki katalog besar dengan peluang tak terbatas untuk memberikan nilai kepada penggemar di seluruh dunia dan inovasi digital. Keahlian Web3 di antara para eksekutif mereka tak tertandingi.” tutur Ben Arnon.

Baca Juga: Makin Canggih! Pengguna Twitter Bisa Kasih Tip Ethereum ke Content Creator

Kedua pihak menjadwalkan proyek NFT-nya ini akan rampung pada bulan Maret 2022 mendatang dan juga telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Capitol Music Group.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/