Inspirasi

Bisa Menarik Perhatian Netizen, Ini 4 Strategi Marketing Produk di 2022!

Di era digitalisasi ini, kita sering kali dikaitkan dengan sebuah produk yang dipasarkan dan menarik perhatian banyak orang. Mungkin, perubahan pola pikir dari masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjadi salah satu faktor mengapa banyak produk yang laku terjual dan menjadi kebutuhan primer dari masyarakat itu sendiri.

Padahal, ada banyak faktor yang mempengaruhi penjualan suatu produk, salah satunya tren digital marketing yang akhir-akhir ini sukses meracuni banyak orang untuk membeli produk tersebut. Lalu, apa saja tren digital marketing yang bisa kamu lakukan untuk memasarkan produkmu? Simak ke 4 nya!

1. Influencer/KOL

Trik marketing ini sudah sangat lazim sejak bertahun tahun yang lalu, namun dengan kehadiran influencer mikro dan makro di masyarakat membuat banyak para penjual produk berminat untuk melakukan tren marketing ini. Biasanya, influencer sudah memahami pasar yang mereka miliki dan cara mereka dalam menjual produk tersebut bisa memikat banyak orang untuk membeli. Apalagi, terkadang mereka sudah ahli dalam membangun rasa penasaran masyarakat untuk membeli produk tersebut. 

2. Affiliate Program

Sederhananya, program afiliasi atau juga disebut program rekanan adalah suati tren marketing yang membuat situs web afiliasi ini memposting tautan ke situs pedagang dan dibayar sesuai dengan kesepakatan tertentu. Perjanjian ini biasanya didasarkan pada jumlah orang yang dikirim oleh afiliasi ke situs pedagang, atau jumlah orang yang mereka kirim untuk membeli sesuatu atau melakukan tindakan lain.

Pada dasarnya, jika tautan di situs afiliasi bisa meningkatkan trafik akses pengunjung, situs pedagang membayar situs afiliasi sesuai dengan kesepakatan mereka. Merekrut orang orang yang mau diafiliasi adalah bukan hanya cara terbaik untuk menjual produk secara online, tetapi juga bisa menjadi strategi pemasaran yang murah dan efektif.

BACA JUGA  Keunikan Suku Huaulu, Rumah Adatnya Menyatu dengan Alam

3. Community

Sering mendengar kata sponsor di suatu acara? Ide tren ini juga bisa kamu lakukan untuk memberikan informasi tentang produkmu, loh. Bekerjasama dengan beberapa acara yang melibatkan banyak audiens biasanya membuat produkmu lebih mudah dikenal dan diminati oleh banyak orang. Kamu bisa memulainya dengan mensponsori acara skala kampus, kantor, dan pagelaran lainnya agar penyebaran produkmu lebih luas dan menyentuh pangsa pasar yang tepat.

4. Guerilla marketing

Pernah melihat billboard di jalan dengan iklan yang unik? Misalnya melibatkan tren jaman sekarang dan dijadikan salah satu maskot. Marketing iklan dengan menggabungkan inovasi dan kreativitas ini membuat produkmu ramah pembeli dan dikenal dengan ciri khas tertentu. Dengan melibatkan interaksi calon pelanggan, kamu bisa menggunakan tren marketing ini di banyak media.

Ide yang unik bukan? Kamu bisa menyesuaikan jenis marketing dengan kebutuhanmu sehingga tujuan pemasaran produk bisa dicapai dengan baik. Berani coba?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/