Berita

Cara Meningkatkan Follower Instagram

Suara.com – Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang populer digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Aplikasi Instagram memiliki sistem pengikut yang dikenal dengan sebutan follower, jadi setiap follower yang mengikuti akun Instagram tertentu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai postingan terbaru yang dibuat.

Semakin banyak jumlah follower Instagram sebuah akun maka semakin besar peluang untuk mendapatkan tanda centang biru atau simbol verified account.

Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]
Ilustrasi centang biru verifikasi pada Instagram. [Shutterstock]

Simbol ini menunjukkan bahwa akun tadi sudah terverifikasi secara resmi oleh Instagram.

Baca Juga:
Meta Bantah Cabut Layanan Facebook dan Instagram dari Eropa

Bagi yang ingin menambah jumlah follower Instagram, ini cara meningkatkan follower Instagram:

1. Jangan private akun Instagram

Dengan membiarkan akun tidak dikunci atau private maka akan mempermudah postingan yang dibuat mendapat banyak like dan komen bahkan bisa juga masuk ke explore sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memfollow akun.

2. Follow, Like dan Komen

Follow semua akun Instagram milik orang lain sebanyak-banyaknya, terutama orang-orang yang dikenal. Setelah follow jangan lupa berikan like atau komen pada postingan akun tersebut agar orang-orang yang telah difollow tersebut memfollow kembali

Baca Juga:
Uni Eropa Tanggapi Ancaman Meta Cabut Layanan Facebook dan Instagram

3. Konsisten memposting foto dan video

Harus membuat konten yang menarik sehingga akan membuat banyak orang tertarik untuk memfollow akun kita.

Selain itu agar konten yang diposting bisa mendapatkan banyak like dan follow, maka harus melakukannya dengan konsisten di jam-jam ramai atau prime time agar postingan bisa langsung dilihat oleh banyak orang

4. Hashtag dan Caption

Semakin banyak penggunaan hastag atau tagar (#) maka akan mempermudah pengguna instagram lainnya untuk melihat konten kita. Selain itu kata-kata pada caption yang keren dan bisa menggugah hati juga membantu menambah follower instagram loh!

BACA JUGA  Sampai Jam Berapa Maintenance FF Mei 2022 Selesai? Cek di Sini

5. Jangan posting konten yang mengandung SARA

Rata-rata para pengguna instagram tidak menyukai postingan yang akan menimbulkan kebencian di antara umat beragama, suku maupun ras.

6. Gunakan fitur Tag Lokasi pada postingan

Agar konten yang diposting lebih banyak ditemukan pengguna Instagram lainnya maka bisa memanfaatkan fitur tag lokasi. Dengan fitur ini, jika ada pengguna Instagram lain yang melihat lokasi tertentu di Instagram maka postingan akan berpotensi terlihat.

Jeffry Francisco



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/