Inspirasi

Enggak Harus Langsung Move On, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan setelah Putus

Putus cinta kadang-kadang memberi kita situasi yang berbeda, dimana kita harus menyesuaikan dengan keadaan yang baru tanpa adanya dia di hari-hari kita. Setelah putus juga enggak harus langsung move on kok, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk langsung bisa menerima keadaan yang berbeda saat ini.

Meskipun belum move on, kamu bisa melakukan beberapa hal untuk membuat perasaanmu lebih lega serta tidak terpuruk lebih lama. Berikut ini adalah 4 hal yang bisa kamu lakukan setelah putus meskipun belum bisa move on:

1. Berdamai dengan Diri Sendiri

Entah apa penyebab kamu putus, yang jelas kamu perlu berdamai dengan diri sendiri setelah mengusaikan hubungan. Melewati permasalahan yang pelik yang menjadikan hubunganmu kandas tentunya membuatmu merasa tertekan.

Oleh karena itu, tenangkan dulu dirimu sebelum benar-benar memulai hari baru. Meskipun bayang-bayang masa lalu masih menghantui, kamu tidak boleh terpuruk karena hal tersebut. Berdamai dengan diri sendiri akan membuat hari-harimu terasa ringan meskipun belum bisa lepas dari masa lalu.

2. Solo Traveling

Solo traveling adalah ide yang bagus untuk dilakukan setelah putus, dengan begitu kamu bisa belajar mengenal dan mencintai dirimu kembali. Liburan juga akan membuat pikiran merasa fresh dan mengalihkan pikiran-pikiran yang negatif.

Cari tempat yang nyaman untuk menenangkan diri, biasanya tempat liburan yang dekat dengan alam bisa membuatmu merasa lebih tenang karena jauh dari hiruk pikuk suasana kota.

3. Belanja

Kamu punya hobi belanja? Masih banyak kah barang-barang yang masuk ke wish list namun belum kamu beli? Saat ini adalah waktu yang tepat. Belanja adalah salah satu cara healing terbaik, sisihkan sebagian dana untuk belanja kemudian belilah barang yang kamu inginkan, bebaskan dirimu memilih tanpa berpikir bagaimana kalau uangmu habis. Dijamin kamu akan merasa lebih lega saat pulang dengan membawa tas jinjing berisi belanjaan.

BACA JUGA  Song Hye Kyo Nervoussaat Berakting Drama Korea Terbaru The Glory, Kenapa?

4. Hang Out dengan Teman

Untuk mengalihkan pikiran tentang bayang-bayang masa lalu, hang out dengan teman-teman adalah pilihan yang bagus. Pergilah ke tempat nongkrong favoritmu dan habiskan waktu bersama teman-teman. Pasti kamu akan merasa jauh lebih baik daripada berdiam diri di rumah. Kamu juga bisa curhat pada mereka tentang masalah yang sedang kamu alami, dengan begitu perasaanmu akan jauh lebih lega.

Itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan setelah putus untuk meskipun belum bisa move on.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/