Aneka Ragam

Espanyol vs Barcelona, Blaugrana Harus Menang jika Mau Aman

Barcelona akan bentrok dengan besutan Vicente Moreno, Espanyol, di pekan ke-25 Liga Spanyol, di RCDE Stadium pada Senin, 14 Februari 2022 besok. Blaugran,  julukan Barcelona harus menang jika mau aman di posisi empat besar meskipun bertanding di kadang Espanyol. Bukan hanya itu, kemenangan Barcelona juga akan menggeser sang peringkat tiga, Real Betis. 

Sebelumnya, Barcelona mampu tampil apik kala menjamu Atletico Madrid. Barcelona menang di luar dugaan karena mampu mendesak dan melibas anak asuh Simeone dengan skor 4-2. Kala itu, Barcelona tertinggal lebih dulu. Namun, pada akhirnya Blaugrana mampu combeback dan berhasil memetik poin sempurna.

Pada pertemuan pertama musim ini, tepatnya di pekan ke-14, Barcelona mampu mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh sang bomber, Memphis Depay lewat titik putih. 

Walaupun Barcelona datang ke markas Espanyol dengan kepercayaan tinggi karena berbekal menaklukan Atletico Madrid 4-2, mereka tak boleh jemawa. Sebab bisa jadi Espanyol memutus tren positif Barcelona. Sebab, Espanyol bermain di kandangnya sendiri. 

Di sisi lain, Bercelona tentu saja bertekad mau meneruskan tren positifnya. Xavi bisa jadi menurunkan tiga pemain anyarnya, sekaligus penyerang yang lincah. Mereka adalah Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Adama Traore diturunkan pada laga kontra Atletico Madrid kemarin. Permainannya sangat menjanjikan sekali. Sisi kiri pertahanan Atletico Madrid roboh dan goyah berkat akselerari dari Adama Traore. Tak hanya itu, pemain yang didatangkan padan musim dingin ini juga membuat assist. 

Ketika melawan Espanyol nanti, bisa jadi Xavi menurunkannya sejak menit awal. Di lain sisi, opsi tersebut adalah untuk mengejar kemenangan demi bisa menyelip Real Betis. 

BACA JUGA  3 Cara Mengatasi Silent Treatment, Bahaya dan Akan Jadi Bom Waktu jika Dibiarkan

Barcelona memang sangat diunggulkan dalam laga ini. Sebab di kubu lawan, kekuatannya kurang meyakinkan. Espanyol selalu menelan pil pahit. Espanyol kalah 1-2 dari Elche, seri 2-2 dengan Cadiz, kemudian berturut-turut ditekuk Real Betis 1-4 dan Athletic Bilbao 1-2.

Peluang menang bagi Bercelona memang cukup besar. Sebab jika melihat kekalahan Espanyol tersebut adalah Espanyol kurang kuat dan kurang kokoh di sisi pertahanan. 

Dimainkannya Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang, bukan tidak mungkin Barcelona akan menang dengan skor yang sangat meyakinkan. Walaupun hal itu tidak lepas dari keberuntungan.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/