Berita

Fitur Perintah Suara ‘Hey Playstation’ Akan Tersedia di PS5

Fitur perintah suara berupa, ‘Hey Playstation’ sedang dalam tahap uji coba dan akan tersedia di PS5. Kalau dilihat, cara kerjanya sepertinya akan seperti Google Assistant guys.

Playstation 5 memang sudah rilis sejak bulan November 2020 lalu. Namun, pihak Sony selalu melakukan pembaruan di produknya tersebut untuk memanjakan para penggunanya.

Baca Juga: Istilah Penting yang Ada di Dunia NFT Berikut Ini Wajib Banget Kamu Tau!

Yang terbaru, Sony kabarnya akan memasang sebuah fitur voice command berupa ‘Hey Playstation’ di dalam Playstation 5-nya. Simak artikel ini sampai habis ya, untuk mengetahui cara kerja dari fitur ini.

Sony Akan Hadirkan Fitur ‘Hey Playstation’ di PS5

Melansir dari Playstation Blog, Sony baru meluncurkan fiturnya ini untuk para pengguna di Inggris Raya dan Amerika Serikat dan belum tersedia di negara lain. Fitur voice command ini juga masih dalam versi beta di software PS5.

Cara kerja fitur ini juga sangat mirip dengan Google Assistant. Kamu bisa mencari, membuka, dan mengatur game ataupun aplikasi yang ada di Playstaton 5 milik kamu. Yang pasti, fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja.

Fitur ini akan langsung aktif ketika kamu mengatakan kata kunci, “Hey, Playstation!”, lalu katakan perintah apa yang ingin kamu lakukan terhadap Playstation tersebut.

PS5 Fitur Hey Playstation
Photo: Gazette Review

Sebagai contoh, “Hey Playstation!, Open eFootball 2022” maka secara otomatis Playstation kamu akan membuka game eFootball 2022.

Ingat ya guys, fitur ini baru tersedia dalam versi beta saja dan hanya bisa digunakan untuk pengguna di UK dan AS.

Namun, kedepannya pihak Sony tentunya akan merilis fitur ini secara massal agar bisa digunakan oleh seluruh user Playstation 5.

BACA JUGA  Netizen Temukan Kemiripan Logo 15 Tahun SNSD di MV "FOREVER 1" Dengan Tokyo DisneySea

Baca Juga: Ghozali Everyday Ingin Buat 1000 NFT 3D Hasil Karya Tangannya

Jadi, kita tunggu kabar selanjutnya saja yaa guys, mudah-mudahan sih fitur ini bisa rilis di Indonesia, hehe.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/