Inspirasi

Ingin Menjadi Gentleman, Ini 5 Sikap yang Harus Kamu Bentuk

Lelaki dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin dalam rumah tangganya. Bahkan bisa jadi menjadi pemimpin di lingkungan sekitarnya. Sudah sepatutnya bagi seorang pemimpin harus memiliki sikap-sikap yang gentle atau lembut. Bila seorang lelaki tak menjadi a gentleman, maka dirasa kurang pantas untuk menjadi pemimpin.

Memimpin dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik saja kurang bisa, apalagi bila memimpin orang-orang di sekitarnya. Namun, tenang sikap a gentleman bisa dibentuk kok mulai dari detik ini. Jadi, tak ada kata terlambat untuk kalian yang baru memulai. Yuk langsung saja simak 5 sikap di bawah ini! Mulai dirimu yang baru dan yang lebih baik sekarang!

1. Berpikiran Terbuka

Lelaki yang memiliki pikiran yang terbuka adalah mereka yang gemar belajar, pengertian, bijak, analitis, dan kritis. Mereka cenderung senang menerima sudut pandang baru dari segala arah agar bisa menemukan titik tengah. Maka dari itu, seseorang yang memiliki pikiran yang terbuka akan jauh lebih bijak. Sebab mereka mampu menganalisis sesuatu dari berbagai sudut pandang. Mereka juga anti julid dan anti menghakimi.

Lelaki yang memiliki pikiran terbuka juga cenderung cerdas sebab ia gemar menerima banyak hal yang insightful yang bisa mempertajam pemikiran mereka. Namun, perlu diketahui bahwa lelaki yang berpikiran terbuka bukan berarti tak memiliki pendirian ya. Lelaki yang berpikiran terbuka tentunya memiliki pendirian. Maka dari itu, ia memiliki pikiran terbuka karena ingin menguji, memperkuat, mempertimbangkan pendiriannya dari berbagai sudut pandang yang berpengaruh. 

2. Bertanggung Jawab

Untuk menjadi a gentleman kamu juga perlu sikap tanggung jawab dalam berbagai hal. Tanggung jawab terhadap dirimu sendiri, tanggung jawab terhadap tugasmu, pekerjaanmu, kewajibanmu, dan lain-lain. Ketika kamu memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam hal apapun, maka kepribadian gentleman sudah ada dalam dirimu. Terus pertahankan ya!

BACA JUGA  Praktis, 10 Inspirasi Membuat Dekorasi dari Kotak Kayu

3. Berani Mengakui Kesalahan

Sikap lain yang bisa kamu bentuk yakni, berani mengakui kesalahan. Kebanyakan lelaki kadang masih merasa gengsi untuk mengakui kesalahannya. Sebaiknya kamu jangan jadi di antara mereka ya? A gentle man adalah mereka yang berani mengaku salah, berusaha memperbaiki kesalahannya, dan berkomitmen untuk tak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

4. Memiliki Growth Mindset

Lelaki yang memiliki growth mindset juga masuk dalam kategori gentleman. Sebab memiliki pikiran yang terus tumbuh dapat membantumu untuk bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Kamu bisa menjadi lebih adaptif dan solutif dalam menanggapi berbagai persoalan hidup. Tentunya hal ini sangat penting untuk diterapkan karena dapat berpengaruh begitu besar di masa depan.

5. Pantang Menyerah

Seseorang yang memiliki growth mindset tentunya akan pantang menyerah dalam menggapai mimpinya. Hal ini perlu dipegang kuat-luat agar semangat terus melekat. Sebab hal-hal indah kan juga akan datang pada orang-orang yang pantang menyerah.

Itu dia tadi 5 sikap yang bisa kamu bentuk untuk menjadi a gentleman. Sebenarnya 5 sikap tadi sifatnya relatif sih, tapi tak ada salahnya untuk mencoba membentuknya. Ok? Semoga bermanfaat!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/