Berita

Istilah Penting yang Ada di Dunia NFT Berikut Ini Wajib Banget Kamu Tau!

Istilah penting yang ada di dunia NFT berikut ini wajib banget kamu tau guys! Yuk, tambah pengetahuan kamu tentang NFT di artikel ini.

Non Fungible Token (NFT) sebenarnya bukanlah bentuk investasi yang baru muncul di dunia. Aset digital ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun, baru populer di Indonesia berkat berita Ghozali yang berhasil menjadi milyarder hanya dengan menjual foto selfienya di OpenSea.

Bukan hanya sekedar foto selfie saja, kamu sebenarnya juga bisa menjual beberapa karya milik kamu di NFT, namun dalam versi digital. Umumnya, barang yang dijual di marketplace NFT adalah gambar atau desain-desain yang menarik.

Nah, jika kamu ingin ikut terjun ke dunia Non Fungible Token (NFT), maka ada baiknya kamu pahami dulu beberapa istilah-istilah penting yang ada di dunia tersebut.

Istilah Penting yang Ada di Dunia NFT

Istilah Dunia NFT
Photo: Forbes

1. Minting

Minting adalah sebuah aktivitas dimana kamu memposting kaya digital milik kamu ke sistem blockchain. Istilah ini terdengar sangat sederhana, namun cukup penting lho guys.

2. Floor Price

Sesuai dengan namanya, arti dari Floor Price adalah harga terendah dari suatu NFT milik kamu. Rumusnya adalah jika NFT tersebut semakin populer, maka Floor Price yang dihasilkan juga semakin tinggi.

3. DYOR

DYOR yang dimaksud bukan merk pakaian ya guys, hehe. DYOR dalam dunia NFT adalah singkatan dari Do Your Own Research, yang berarti kamu harus mempelajari lebih dalam mengenai seluk beluk NFT, agar tidak mengalami kerugian.

BACA JUGA  Bagaimana Nasib Rekt di EVOS? Ini Kata EVOS Luch!

Baca Juga: Karafuru Puncaki Ranking OpenSea Selama 7 Hari Terakhir

4. Istilah Dunia NFT: Gas Fee

Arti dari Gas Fee yaitu sebuah biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin melakukan aktivitas jual-beli atau melakukan kontrak baru dengan sistem blockchain.

5. Istilah Dunia NFT: WAGMI

Kemudian, ada WAGMI (We All Gonna Make It) yang menunjukan sebuah perasaan senang ketika ada orang yang mulai paham dengan sistem kerja dari dunia NFT.

6. NGMI

NGMI adalah kebalikan dari WAGMI. NGMI adalah singkatan dari Not Gonna Make It, yakni sebuah penyesalan yang dirasakan oleh seseorang ketika salah mengambil keputusan dalam dunia NFT.

7. FOMO

Selanjutnya, FOMO (Fear of Missing Out) juga pasti akan sering kita dengar, ketika sudah terjun ke NFT. FOMO adalah sebuah keadaan dimana orang-orang akan merasa cemas ketika ketinggalan suatu tren yang baru muncul.

8. OG

Terakhir, ada OG, yaitu sebuah julukan yang ditunjukan kepada orang-orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia NFT. Orang yang mendapatkan julukan ini biasanya memiliki pengetahuan tentang NFT yang sangat luas.

Baca Juga: YG Entertainment dan Binance Bekerja Sama Untuk Menggarap Dunia NFT

Itu dia guys beberapa istilah penting yang ada di dunia NFT dan wajib banget kamu tau. Pahami istilah-istilah ini dengan baik ya, sebelum terjun ke NFT.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/