Berita

J-Hope BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Capai 9 Juta Pengikut di Spotify

Prestasi baru kembali datang dari anggota BTS yaitu J-hope. J-Hope BTS terus membuat rekor di salah satu platform musik terbesar di dunia, yaitu Spotify.

Allkpop melaporkan pada Selasa (15/2/2022) KST, J-hope telah berhasil mencatatkan lebih dari 9 Juta pengikut di Spotify, tepatnya 9.011.071. Dengan ini, J-hope memperpanjang rekornya sendiri sebagai Artis Solo Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di Spotify.

Sebelumnya pada 3 Desember 2021 (KST), J-hope BTS diketahui telah melampaui 8 juta pengikut di Spotify. Hal ini berarti ia memperoleh lebih dari 1 juta pengikut tambahan yang mengesankan hanya dalam waktu 72 hari.

Dengan mencapai 9 Juta pengikut, J-hope menjadi Artis Pria Korea ke-2 dengan pengikut terbanyak di Spotify berada di bawah grupnya sendiri, BTS. Selain itu, J-hope kini menjadi Artis Korea ke-4 dengan pengikut terbanyak di Spotify berada di bawah BTS, Blackpink, dan TWICE.

Saat ini, J-Hope merupakan Satu-satunya Artis Solo Korea yang berada di dalam daftar ‘Top 5’ Artis Korea dengan pengikut terbanyak di Spotify.

Spotify resmi J-Hope BTS berisi total 8 lagu dari mixtape miliknya ‘Hope World’ yang dirilis pada tahun 2018. Mixtape tersebut disambut dengan positif, dan menduduki peringkat 38 di Billboard 200. Ini menjadikan J-Hope sebagai artis solo Korea yang berhasil meraih charting tertinggi di Billboard AS pada saat itu.

Sementara itu, single kolaborasi’ Chicken Noodle Soup yang menampilkan Becky G pada tahun 2019 lalu debut di nomor 81 di US Billboard Hot 100. Itu membuatnya menjadi anggota pertama BTS yang berhasil membuat hit Hot 100 dengan namanya sendiri, terlepas dari grup.

J-Hope memulai debutnya sebagai anggota BTS dengan merilis album ‘2 Cool 4 Skool’ pada tanggal 13 Juni 2013. Anggota BTS yang memiliki nama asli Jung Hoesok tersebut relatif terkenal karena keahliannya dalam menari sebelum debut. Ia bahkan memenangkan berbagai penghargaan di bidang tari, termasuk juara pertama dalam kompetisi tari nasional pada tahun 2008.

BACA JUGA  IST Entertainment Mengumumkan Yang Donghwa Tidak Akan Debut Lagi dengan ATBO

Keahliannya dalam menari akhirnya membuatnya tertarik untuk membuat musiknya sendiri. Dia bahkan belajar rap. Dengan usahanya sendiri, J-Hope sekarang sudah berhasil menjadi lead dancer, rapper, dan produser lagu di BTS.

Selamat untuk J-Hope atas raihan prestasinya yang membanggakan!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/