Berita

Kedepannya, Operasi Bedah Akan Bisa dilakukan Melalui Metaverse

Kedepannya, operasi bedah dikabarkan bisa dilakukan hanya dengan melaui Metaverse lho guys! Hal ini disampaikan langsung oleh ahli bedah dari Pakistan Timur.

Kehadiran Metaverse di dunia teknologi seolah-olah mendorong semua perusahaan dalam bidang apapun untuk dapat menghadirkan inovasi-inovasi terbarunya, yang masih berkaitan erat dengan realitas virtual.

Gak mau ketinggalan, bidang kesehatan juga memiliki terobosan terbarunya, dimana terobosan tersebut masih akan memanfaatkan teknologi Metaverse yang dicetuskan oleh Mark Zuckerberg.

Di Masa Depan Operasi Bedah Akan Bisa dilakukan Melalui Metaverse

Inovasi ini dicetuskan oleh Chief Medical Office di Medical Realities, yaitu Prof Shafi Ahmed. Dalam sebuah wbinar APAC 5G Industry Community Series Events, Ahmed mengatakan jika operasi bedah bisa dilakukan dengan menggunakan realitas virtual.

Baca Juga: Makin Canggih! Pengguna Twitter Bisa Kasih Tip Ethereum ke Content Creator

Karena Metaverse mengusung teknologi 3D, maka operasi tersebut dapat jauh lebih realistis.

Operasi Bedah Metaverse
Photo: The Healthcare Technology Report

“Di sektor kesehatan, metaverse bisa diandalkan oleh ahli bedah. Ini memungkinkan operasi bedah dengan akses pengalaman 3D. Ini jauh lebih realistis,” tutur Ahmed.

Namun, ia mengaku jika membutuhkan bantuan teknologi AR dan VR agar inovasinya tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencananya.

“Dibantu AR dan VR untuk masa depan digitalisasi kesehatan yang besar,” lanjutnya.

Ahmed mengatakan, di All India Institutes of Medical Sciences (AIIMS) penerapan operasi berbasis digital sudah mulai digunakan, dibantu dengan perusahaan teknologi ImmersiveTouch.

Kemudian, Ahmed juga menuturkan jika inovasinya tersebut membutuhkan bandwith yang sangat besar. Namun, menurutnya jaringan 5G yang super cepat sepertinya sudah bisa digunakan untuk membangun inovasinya.

Operasi Bedah Metaverse
Photo: Medgadget

“Ini adalah teknologi yang membutuhkan bandwidth besar, tetapi sebenarnya dapat didukung oleh 5G dan saya melihat ini jauh lebih realistis,” kata Ahmed.

BACA JUGA  Counter Item Blade Armor Mobile Legends Menurut RRQ R7!

Tak lupa, Ahmed mengatakan jika teknologi realitas virtual ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dimanfaatkan.

Baca Juga: Perketat Sistem Keamanan, OpenSea Hadirkan Fitur Baru Untuk Penggunanya

“Ini adalah hal yang menakjubkan di dalam dunia kedokteran. Ada begitu banyak kemampuan teknologi yang memiliki potensi besar untuk bisa dimanfaatkan,” tutup Ahmed.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/