Berita

Kenalan dengan Rozy, Si Virtual Influencer Cantik Asal Korea Selatan

Kenalan dengan Rozy, Si Virtual Influencer Cantik Asal Korea Selatan

ROZY (Instagram/@Rozy.gram)

Maraknya influencer di masa kini membuat Sidus Studio X membuat influencer tak nyata alias virtual, si cantik Rozy yang merupakan sebuah robot dengan kecerdasan buatan (AI).  Robot yang mengaku sebagai influencer virtual pertama Korea Selatan ini berhasil raup penghasilan gila-gilaan hanya dengan memposting fotonya dengan brand di media sosial instagram @Rozy.gram.

Bak influencer nyata, Rozy kerap membagikan foto-fotonya yang sedang melakukan kegiatan sehari-hari, seperti saat sedang menikmati travelling, liburan, atau memposting OOTD yang tidak kalah fashionable dengan influencer atau K-Pop idol lainnya. Sebenarnya siapa sih Rozy ini? Yuk kenalan lebih dekat.

1. Remaja yang Hobi Olahraga

ROZY (instagram/@Rozy.gram)
ROZY (instagram/@Rozy.gram)

Rozy mengaku saat ini umurnya masih 22 tahun. Dikenalkan ke publik sejak bulan Agustus 2020.  Meskipun hanya virtual, tapi penampakan Rozy menyerupai manusia, ia juga memiliki hobi yang ia sukai, yakni melakukan olahraga yoga dan travelling ke seluruh dunia.

Rozy diketahui memiliki 800 ekspresi wajah dan gerakan, tak ayal jika Rozy sangat pandai berpose. Tidak kalah dengan Jennie BLACKPINK, ya.

2. Raup Penghasilan Fantastis

ROZY (instagram/@Rozy.gram)
ROZY (instagram/@Rozy.gram)

Layaknya influencer yang menerima endorsment, Rozy pun juga. Saat ini, Rozy sudah bekerja sama dengan 100 sponsor. Dia juga mendapatkan sejumlah tawaran dari merk terkenal, contohnya Rozy dipilih menjadi model untuk Shinhan Life Insurance pada awal tahun 2021. 

Setiap minggunya, robot virtual ini mengunggah beberapa postingan instagram menggunakan brand seperti Calvin Klein, Maison Margeila, hingga Hera Beauty. Pada tahun 2021 kemarin, Rozy diprediksi berhasil menghasilkan 850.000 USD atau sekitar Rp 12,1 miliar.

BACA JUGA  Apple Buat Jasa Sewa iPhone, Solusi yang Ingin Eksis Tapi Budget Tipis!

3. Alasan Brand Memilih Rozy

ROZY (instagram/@Rozy.gram)
ROZY (instagram/@Rozy.gram)

Mengutip Koreaboo, menurut Baek Seung Yeop, selaku CEO Sidus Studio X, ada beberapa alasan mengapa brand memilih influencer virtual. 

Model 3D ini tidak dapat terlibat dengan skandal apapun yang dapat membahayakan brand. Selain itu robot virtual ini dapat berada di mana saja, termasuk di banyak tempat dalam waktu yang bersamaan, dan mereka tidak pernah menua.  Itulah mengapa banyak brand yang mempercayakan Rozy sebagai orang yang mempromosikan brand mereka.

4. Debut Jadi Aktris di Drama Korea

ROZY (instagram/@Rozy.gram)
ROZY (instagram/@Rozy.gram)

Baru-baru ini, Rozy muncul di drama berjudul Dr. Park’s Clinic sebagai aktris. Influencer virtual tersebut terlihat pada episode drama yang dibintangi Lee Seo Jin tayang tanggal 12 Februari lalu. 

5. Berencana Debut Menjadi Penyanyi

ROZY (instagram/@Rozy.gram)
ROZY (instagram/@Rozy.gram)

Mengutip Soompi, pemilik followers lebih dari 100 ribu di instagram itu berencana untuk melebarkan sayap sebagai penyanyi tahun ini.

Menurut salah satu netizen, Rozy akan membuat debut perdananya bulan Februari dengan mengeluarkan single yang diproduseri oleh Jung Jae Won, produser album Bolbbalgan4.

Itu dia lima fakta menarik Rozy, apakah kamu menantikan debut solonya menjadi penyanyi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.




Tampilkan lebih banyak



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/