Berita

Lagi Viral! Berikut Fakta Menarik Film Satria Dewa: Gatotkaca

Beberapa fakta menarik tentang film Satria Dewa: Gatotkaca berikut ini wajib kamu tau guys, karena film ini sedang viral dan menyita perhatian para netizen Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu, Satria Dewa: Gatotkaca baru saja merilis teaser perdananya yang berhasil mengundang decak kagum para pengamat film serta kalangan movie geek.

Wajar saja, sebab teaser tersebut menghadirkan beberapa adegan andalan dari film Gatotkaca yang menggunakan efek CGI, sehingga menuai banyak apresiasi dari warga Indonesia.

Nah ternyata, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini memiliki beberapa fakta menarik yang sayang kalau kamu lewatkan begitu saja. Apa saja ya? Penasaran? Temukan jawabannya di artikel ini yaa.

Fakta Menarik Film Satria Dewa: Gatotkaca

1. Efek CGI Buatan Lumine Studio

Fakta Menarik Gatotkaca
Photo: Satria Dewa

Yap, film ini memang sangat kental dengan efek CGI yang menawan. Alhasil, Satria Dewa: Gatotkaca terlihat seperti film superhero Hollywood.

Untuk menggunakan efek CGI, Hanung Bramantyo bekerja sama dengan Lumine Studio yang sudah terkenal di kancah perfilman Internasional.

“Untuk menyajikan tata visual yang modern kami banyak menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan Visual Effect yang dikerjakan secara serius dan intens. Seluruh visual effect ini dikerjakan oleh Lumine Studio, yang sebelumnya berpengalaman mengerjakan Film-Film Animasi berskala Internasional. Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI yang makan waktu Panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca,” ungkap Hanung Bramantyo.

BACA JUGA  BLACKPINK Memimpin, Berikut Daftar Reputasi Brand Girl Group Bulan Februari

2. Pemeran

Di film ini, aktor Rizky Nazar didapuk sebagai pemeran utama, yaitu Gatotkaca. Ada pula Omar Daniel yang memerankan karakter Arjuna.

Selain itu, ada beberapa aktor dan aktris kenamaan Indonesia yang hadir di film ini, seperti Sigi Wimala, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Yati Surachman, Aghniny Haque, Yasmin Napper, dan Jerome Kurnia.

3. Fakta Menarik Satria Dewa: Gatotkaca: Harga Kostumnya Sangat Mahal

Fakta Menarik Gatotkaca
Photo: Satria Dewa

Dari sumber yang dapat dipercaya, harga kostum yang digunakan oleh Gatotkaca ini mencapai Rp 1 miliar lho guys! Beratnya pun mencapai 7 hingga 10 KG.

Untuk membuat kostum ini, pihak Satria Dewa memesan khusus dari penjahit profesional dari Perancis, yang konon katanya juga pernah membuat kostum Daredevil dari Mervel.

Baca Juga: Meme Spider-Man diperagakan Langsung Oleh Para Pemeran Aslinya, Kocak Banget!

4. Beberapa Kali Ditunda karena Pandemi COVID-19

Sebenarnya, film ini sudah mulai digarap sejak tahun 2020 lalu di Studio Gamplong, Sleman, Yogyakarta. Namun, karena saat itu badai COVID sedang kencang-kencangnya, maka proses pembuatannya harus ditunda beberapa bulan.

5. Lambang Gatotkaca Dituduh Menjiplak Lambang Captain Marvel

Photo: @Sinema911

Jika kamu perhatikan secara detail, lambang yang terdapat di kostum Gatotkaca memang sekilas mirip dengan lambang milik Captain Marvel.

Namun, hal itu bukan berarti menjiplak guys. Sebab, lambang tersebut memang memiliki sejarah yang panjang tentang karakter Gatotkaca. Untuk detailnya, kamu bisa baca disini yaa, karena SPIN pernah membahasnya.

Baca Juga: Perankan Arjuna di Film Satria Dewa: GatotKaca, Omar Daniel Rela Lakukan Ini!

Itu dia guys fakta menarik tentang film Satria Dewa: Gatotkaca yang saat ini tengah viral. Dari 5 poin diatas, poin nomor berapa nih yang membuat kamu tercengang? Tulis di kolom komentar yaa.

BACA JUGA  (G)I-DLE Masih Mendominasi Kpop Chart Weekly Pekan Ini!

Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/