Berita

Mampukah Barcelona Membungkam Napoli di Babak Gugur Liga Europa?

Barcelona akan ditantang pasukan Luciano Spalletti, Napoli pada babak leg 1 play-off babak gugur Liga Europa musim 2021/2022, pada Jumat 18 Februari 2022. Laga ini akan dihelat di markas Blaugrana, Cam Nou Stadium, jam 00:45 WIB. 

Laga ini cukup menarik dan tentu saja menegangkan bagi kedua tim wabil khusus bagi penggemar Barcelona dan Napoli itu sendiri. Sebab di antara kedua tim ini hanya satu yang berhak lolos atau maju ke putaran 16 besar nantinya. 

Laga ini akan diperkirakan berlangsung ketat, agresif dan yang paling mungkin adalah drama dan intensitas permainan yang tinggi. Sekali lagi, kedua tim bakal saling sikut demi mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Terakhir kali klub asal Catalan, Barcelona tampil di Liga Europa ini adalah pada tahun 2003/2004 silam. Yang kala itu masih belum bernama Liga Europa, melainkan EUFA CUP. 

Lantas apa penyebab El Barca kembali manggung di pentas liga malamJumat ini? Tak lain dan tak bukan karena Barcelona gagal bersaing dengan Bayern Munchen dan Benfica di Liga Champions. Barcelona hanya mampu duduk di peringkat ketiga di bawah Bayern dan Benfica. Itulah alasan mengapa Dembele dan kolega kembali ke ajang liga malam Jumat ini.

Meski kini El Barca ditangani pelatih asal mantan pemain Barca, Xavi Hernandez, El Barca masih belum mampu tampil apik. Perubahan yang signifikan masih belum terlihat sepenuhnya. Barca layaknya angin-anginan semata. Salah satu kenapa demikian, karena memang Barca saat ini mayoritas dihuni oleh pemain muda jebolan La Masia.

Di sisi lain mereka menjadi klub yang kelihatan kurang vitamin karena ditinggal pemain penting. Mulai dari hengkannya Neymar, Luis Suarez hingga sang pemain superstar, Lionel Messi yang membuat Barcelona keliatan menurun.

BACA JUGA  Noze Menangis di Konser 'Street Woman Fighter' Untuk Secara Tidak Langsung Menanggapi Kontroversi yang Dialaminya

Kini lawan yang akan mereka hadapi jelas bukan tim mudah dan gampang dikalahkan. Napoli adalah tim kuat Serie A Italia. Lebih dari itu, Napoli adalah sang runner-up Grup C Liga Europa musim ini. Jadi, Barcelona harus bermain dengan hati-hati. Namun tak boleh bertahan sepenuhnya agar tekanan tidak mendatangkan malapetaka. 

Barcelona harus bermain impresif agar mampu menggoyahkan Koulibaly dan kawan-kawan. Barcelona tidak boleh terlalu lama bermain bola di area pertahanan sendiri. Sebab tim yang dihadapi adalah tim Italia. Permainan cepat dan keras tentu akan menjadi titik terang di laga ini.

Barcelona memang diprioritaskan menang di laga ini. Sebab selain bermain di kandang sendiri karena akan penuh dukungan dari fans Barcelona. Di sisi lain, Barcelona dalam head to head kompetisi UEFA unggul dari Napoli. Yakni dengan 2 kali pertemuan, Barcelona menang 1 kali dan imbang 1 kali. 

Namun dengan demikian Napoli datang ke Spanyol bukan untuk membuat Barcelona berleha-leha dengan kemenangan. Dan bisa jadi karena Napoli tak pernah menang dalam 2 laga kompetisi EUFA itu, saat ini Napoli akan mencetak sejarah baru yakni mengalahkan Barcelona pertama kali di Cam Nou. Barca harus hati-hati. 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/