Berita

Manchester City Siap Buat Etihad Stadium Versi Virutal di Metaverse

Markas Manchester City, yaitu Etihad Stadium sudah siap untuk dibuat menjadi versi virutal di Metaverse. Klub liga Inggris ini pun sudah bekerja sama dengan Sony untuk menggarap proyek terbarunya ini.

Saat ini, Metaverse memang sedang digandrungi oleh banyak perusahaan maupun perorangan. Total, sudah banyak perusahaan kelas dunia yang ikut berkecimpung dalam Metaverse, contohnya Victoria’s Secret, Epic Games, Microsoft, dan tentunya Facebook (Meta).

Tak ingin ketinggalan, klub Manchester City juga secara resmi telah bergabung dengan perusahaan tersebut dalam menggarap realitas virtual. Namun, pihak Man City hanya memfokuskan stadionnya untuk diadaptasi menjadi Metaverse.

Bekerja Sama dengan Sony, Manchester City Akan Buat Etihad Stadium di Metaverse

Pada hari Jumat (18/2) lalu, pihak Sony dan Man City sudah menandatangani perjanjian kerja sama selama tiga tahun ke depan untuk menggarap Metaverse. Bahkan, pihak Sony sudah melakukan survey ke markas Man City, untuk melakukan pemetaan digital.

Baca Juga: Motor Milik James Bond, Triumph Scrambler 1200 Versi NFT Mulai Dijual

Untuk menggarap proyek ini, Sony akan menggunakan teknologi bernama Image Analysis and Skeletal-Tracking Technology. Fun fact, teknologi ini dikembangkan oleh anak perusahaannya sendiri lho, yaitu Hawk-Eye.

Manchester City Metaverse
Photo: Bristol City

Melansir dari Cointelegraph, alasan utama mengapa Man City ‘ngebet’ membuat Metaverse adalah karena ingin membuat hubungan para fans dengan klub semakin dekat.

Jika Etihad Stadium versi Metaverse sudah rilis, maka para fansnya dapat mengunjungi stadion tersebut dan bertemu dengan para pemain Man City hanya dengan menggunakan headset VR saja guys. Jadi, kamu gak perlu repot-repot kesana deh.

Lebih lanjut, realitas virtual ini memungkinkan kamu untuk pergi ke mega store Manchester City untuk membeli merchandise khusus yang tidak akan bisa kamu temui jika membeli secara offline.

BACA JUGA  Wonyoung IVE Terpilih Jadi MC Utama KBS Gayo Daechukje 2022!

Mau nonton pertandingan Manchester City secara live? Bisa banget dong! Sebab, kedepannya pihak Man City juga akan merancang realitas virtual tersebut agar bisa digunakan untuk menonton pertandingan secara langsung. Jadi, kamu gak perlu khawatir akan kehabisan tiket, guys.

Manchester City Metaverse
Photo: TronWeekly

Hal ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Nuria Tarre, selaku Chief Marketing Officer City Football Group. Dalam keterangannya, ia mengatakan,

“Di Metaverse Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat mengisi stadion sebanyak yang Anda inginkan. karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual,” kata Nuria.

Baca Juga: Tesla Mulai Terima Pembayaran Menggunakan Dogecoin di Supercharger Tertentu

Belum diketahui kapan Etihad Stadium versi Metaverse selesai digarap, karena proyek ini masih dalam tahap pengembangan dan pembuatan. Jadi, kita tunggu sama-sama saja ya guys.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
/