Berita

Melania Trump Beli NFT Miliknya Sendiri Ketika Sedang dilelang?

Melania Trump dikabarkan membeli NFT miliknya sendiri ketika lelang sedang berlangsung. Beberapa orang pun sudah menemukan fakta yang cukup mencengangkan terkait berita tersebut.

Melania Trump sendiri adalah istri dari mantan presiden Amerika Serikat ke-45, yaitu Donald Trump yang menjabat dari tahun 2017 hingga 2021.

Walaupun sudah jarang terekspos kamera, namun Melania masih suka melakukan kontroversi yang cukup menggemparkan dunia.

Yang terbaru, Melania digosipkan telah membeli NFT miliknya sendiri, padahal lelang tersebut masih berlangsung. Benarkah demikian? Berikut SPIN berikan faktanya untuk kamu.

Melania Trump Beli NFT Miliknya Sendiri Ketika Sedang dilelang

Belum lama, Melania memang sempat merilis NFT miliknya yang bernama Melania’s Vision. NFT ini bergambar dirinya yang menggunakan topi serta pakaian serba putih, persis seperti yang ia kenakan dalam kunjungan resmi Presiden Prancis Emmanuel Macron tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Jangan Sampai Tertipu, Ini Daftar 229 Kripto yang Legal di Indonesia dan Bappebti!

Kemudian, ia membuat sebuah acara lelang “Head of State Collection, 2022” di blokchain Solana. Harga NFT yang Melania jual seharga 250.000 SOL, atau 170 ribu dolar. Jika dirupiahkan, maka totalnya adalah Rp 2,4 Miliar.

Hasil lelang itu nantinya ia berikan kepada anak-anak asuh, agar mereka bisa mendapatkan akses dunia teknologi secara luas serta komputer. Hmm, mulia banget ya guys.

Melania Trump NFT
Photo: Dailymail

Namun, Bloomberg menemukan hal aneh yang terjadi saat lelang tersebut sedang berlangsung. Pasalnya, pembeli NFT milik Melania ini memiliki dompet digital khusus kripto yang datanya sama persis dengan si pembuat NFT, yaitu Melanie.

Maka wajar saja jika netizen mengklaim jika Melanie telah membeli NFT nya sendiri saat acara lelang sedang berlangsung.

BACA JUGA  "Blue Dragon Series Awards" Pertama Umumkan Nominasi untuk Kategori Drama dan Variety Show

Namun, juru bicara Melanie menepis kabar tersebut dan mengatakan jika pembayaran tersebut dilakukan oleh pihak ketiga, namun menggunakan dompet kripto yang sama dengan Melanie.

Bisa jadi hal ini dilakukan agar identitas asli si pembeli tidak diketahui oleh banyak orang. Alhasil, privasi dari pembeli dapat terjaga.

Baca Juga: Victoria’s Secret Akan Garap Proyek NFT dan Metaverse

“Sifat protokol Bbockchain sepenuhnya transparan. Dengan demikian, publik dapat melihat setiap transaksi di blockchain. Transaksi tersebut difasilitasi atas nama pembeli pihak ketiga,” tegas jubir Melania.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/