Berita

Perketat Sistem Keamanan, OpenSea Hadirkan Fitur Baru Untuk Usernya

OpenSea hadirkan fitur baru untuk para pengguna setianya, dalam rangka memperketat sistem keamanan yang ada di platform tersebut.

Untuk yang belum tau, OpenSea adalah sebuah salah satu marketplace terbaik yang khusus menjual aset digital atau Non Fungible Token (NFT).

Tampilan di marketplace ini sangat easy to use, sehingga digemari oleh banyak orang dari berbagai macam kalangan. Namun, kekurangan yang ada di OpenSea adalah rentan terjadi penipuan seperti yang sudah terjadi beberapa hari belakangan.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, pihak OpenSea langsung bergerak cepat dengan merilis fitur terbarunya yang berfokus pada sistem keamanan pada marketplace tersebut.

OpenSea Hadirkan Fitur Baru, Sistem Keamanan Diperketat!

Seperti yang sudah disinggung barusan, OpenSea menghadirkan fitur ini untuk meminimalisir kejadian penipuan yang bisa terjadi oleh siapa saja di marketplacenya.

Baca Juga: Jangan Sampai Tertipu, Ini Daftar 229 Kripto yang Legal di Indonesia dan Bappebti!

Untuk merancang fitur tersebut, pihak OpenSea telah bekerja sama dengan Metalink, dimana penipuan yang melibatkan OpenSea di aplikasi Discord nantinya bisa teratasi dengan mudah.

Nantinya, identitas pengguna NFT akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak OpenSea, sebelum melakukan transaksi ke calon pembelinya. Jika identitas tidak terverifikasi, maka transaksi tersebut otomatis akan dibatalkan.

OpenSea Fitur Baru
Photo: Metalink

Berita tentang kehadiran fitur ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Stevey Tromberg, selaku Head of Community OpenSea.

“OpenSea akan bermitra dengan Metalink karena kami berupaya untuk terlibat lebih jauh dalam ekosistem NFT,” kata Stevey, mengutip dari The Verge.

Lebih lanjut, Stevey mengatakan tujuan membuat direct channel OpenSea ke para penggunanya adalah agar dapat mendapatkan feedback, sehingga mereka bisa melayani usernya dengan baik.

BACA JUGA  Tanggapi Pengguna Cheat di PUBG Mobile, Begini Komentar BTR Ryzen!

“Tujuan kami membuat direct channel OpenSea ke kalian yakni untuk mendapatkan support, menawarkan feedback, menerima update, hingga berbagi informasi lain yang membantu kami melayani kalian dengan baik,” lanjut Stevey.

Baca Juga: Survei Mengatakan NFT Akan Jadi Tren di Indonesia Selama 5 Tahun ke Depan

Sebagai langkah awal, Metalink dan OpenSea akan berfokus pada pengguna yang memegang NFT milik Bored Ape Yacht Club, World of Women, CyberKongz, dll.

Hal ini dikarenakan koleksi tersebut dianggap sangat mudah untuk dijadikan sebagai ‘bahan’ penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/