Berita

Rilis Full Album ke-3, Taeyeon Ungkap Perasaannya Disebut Role Model oleh Para Junior

Pada Senin (14/2/2022), Taeyeon merilis full-album ketiganya “INVU” dengan lagu utama yang berjudul sama. Video musik dan album dirilis dalam waktu yang sama, pada pukul 6 p.m. KST atau pukul 16.00 WIB. Perilisan album ini didahului dengan single pra-rilis, beserta video musiknya berjudul Can’t Control Myself yang dirilis pada 17 Januari. “INVU” berisi 13 lagu, termasuk di dalamnya lagu berjudul Weekend yang telah dirilis sebagai single pada Juni 2021 lalu.

Merilis dari Soompi, Taeyeon mengadakan konferensi pers pada hari yang sama dengan perilisan album “INVU”. Leader SNSD tersebut mengatakan bahwa orang-orang berekspektasi tinggi ketika mendengar dirinya merilis full album, sehingga Taeyeon bekerja keras untuk mempersiapkannya.

“Saya berfokus membuat album yang sesuai dengan image saya sekarang. Seperti lagu saya ‘I’, banyak lagu saya yang memiliki makna autobiografi, tapi album ini fokus pada tema cinta. Saya ingin menunjukkan berbagai perasaan rumit tentang cinta,” ungkap Taeyeon dalam konferensi pers tersebut, seperti dikutip dari Soompi.

Taeyeon mempersiapkan album barunya bersamaan dengan dirinya ditetapkan sebagai member tetap pada program Amazing Saturday dan promosi grup GOT the beat bentukan SM Entertainment. Taeyeon mengungkapkan bahwa dia merasa seperti memainkan karakter yang berbeda setiap remakan Amazing Saturday. Pasalnya, tiap minggu konsepnya berubah sesuai bintang tamu yang hadir.

Taeyeon SNSD itu juga menyatakan bahwa saat menjadi bagian dari GOT the beat, dia dapat menyesuaikan dengan konsep grupnya dan itu menyenangkan. Dia juga menambahkan, GOT the beat sungguh kombinasi member yang luar biasa.

GOT the beat tidak memiliki banyak waktu untuk latihan. Sehingga, Taeyeon mengatakan bahwa tidak banyak waktu untuk antar anggota saling mengenal. Meski begitu, mereka tetap berusaha saling banyak berbicara untuk menjadi dekat. Berdasarkan keterangannya pula, BoA memilih Taeyeon sebagai leader sehingga dia berusaha untuk membangun mood dalam grup. “Saya agak merasa kita (GOT the beat) seperti Avengers,” tambahnya.

BACA JUGA  Ada Skin Gloo Wall & Surfboard Edisi BTS FF Gratis, Lucu Banget!

Mengenai lagu utama berjudul “INVU” dalam album terbarunya, Taeyeon mengatakan, “Ketika saya pertama kali mendengar demonya, saya merasa inilah dia. Ini adalah lagu yang saya sukai dari awal. Lagu ini kurang disukai oleh staf yang lain, hanya saya yang menyukainya. Situasi itu menantang diri saya. Namun, saya percaya diri dapat meyakinkan mereka. Saya banyak berfokus pada ekspresi wajah untuk mengekspresikan lagu ini dengan baik. Saya melakukan rekaman hampir seperti melakukan drama musikal.”

Taeyeon juga membahas tentang video musiknya. Menurutnya, ada banyak cara yang berbeda untuk menginterpretasikan lagu.

“Ini lagu saya, sehingga banyak nada tinggi, tetapi juga banyak emosi. Storytelling-nya lebih dramatis lagi. Koreografinya berfokus pada kata “I-N-V-U”, dan saya berharap akan ada banyak orang yang meng-cover-nya. Saya mencoba image yang kuat di dalam video musik ini. Konsep dan latarnya mengingatkan tentang mitos Yunani dan Romawi,” kata Taeyeon.

Taeyeon dianggap sebagai salah satu vokalis solo wanita yang ‘top’ di Korea Selatan dan dijadikan role model oleh banyak penyanyi junior. Menyoal hal itu, ia mengaku senang walaupun di satu sisi juga menjadi tekanan.

“Ketika saya mendengar bahwa dijadikan seorang ‘role model’, saya merasa senang. Namun itu juga menjadi tekanan. Saya senang jika mereka dapat mengekspresikan masa depannya yang telah dibayangkan dengan baik. Saya rasa itulah yang sangat penting saat ini, mengekspresikan dengan baik apa yang dipikirkan dan dikejar. Karena dunia ini sangat kompetitif, saya berharap mereka tidak akan terluka,” papar Taeyeon.

“Kekuatan yang mendorong saya adalah diri saya sendiri dan fans. Saya selalu menstimulasi diri. Karena berbagai sisi saya yang berbeda terus keluar, itu membuat saya bergerak maju. Saya adalah kekuatan yang mendorong diri saya sendiri,” sambungnya.

BACA JUGA  KBS2 Rilis Poster Terbaru Dari Drama “Going to You at a Speed ​​of 493 km”

Sudahkah kamu menonton MV-nya dan mendengarkan lagu-lagu baru Taeyeon?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/