Berita

“Stay Alive” Dari Jungkook dan Suga BTS jadi OST Korea Pertama Dalam Sejarah Yang Masuk Chart Singles Resmi Inggris

‘Stay Alive’ dari Jungkook dan Suga BTS dilaporkan telah menjadi OST Korea pertama dalam sejarah yang masuk chart singles resmi Inggris.

Jungkook dan Suga BTS jadi OST Korea Pertama Dalam Sejarah Yang Masuk Chart Singles Resmi Inggris

Jadi lagu OST Korea pertama dalam sejarah yang pernah memasuki Official Singles Chart.

Lagu OST Jungkook BTS ‘7 Fates: CHAKHO’ yang diproduksi oleh Suga kini telah membuat sejarah K-pop di Inggris. 

Pekan lalu, Jungkook merilis lagu baru ‘Stay Alive’ (diproduksi oleh Suga) untuk soundtrack webtoon dan novel web asli BTS ‘7 Fates: CHAKHO’. Untuk minggu tanggal 18-24 Februari, lagu tersebut memasuki beberapa Tangga Lagu Resmi Britania Raya (yang biasanya dianggap sebagai tangga lagu Inggris yang setara dengan tangga lagu Billboard AS).

‘Stay Alive’ memulai debutnya di No. 89 di Official Singles Chart, menjadikannya lagu OST Korea pertama dalam sejarah yang pernah memasuki chart.

Sapu tempat No. 5 di Tangga Penjualan Single Resmi dan Tangga Lagu Unduhan Resmi.

Lagu ini juga menyapu tempat No. 5 di Tangga Penjualan Single Resmi dan Tangga Lagu Unduhan Resmi.

Sejak dirilis, ‘Stay Alive’ telah mencetak rekor baru di seluruh dunia: setelah menjadi lagu tercepat oleh solois Korea dalam sejarah yang mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 80 wilayah berbeda dan menyapu No. Sebagai tempat nomor 1 di delapan pasar musik terbesar di dunia, lagu ini akhirnya mencapai No. 1 di total 98 wilayah berbeda hanya dalam waktu 24 jam—sebuah rekor baru untuk solois Korea. Sejak itu, jumlah itu telah meningkat menjadi 104 daerah berbeda.

‘Stay Alive’ juga memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari semua lagu oleh solois Korea, memasuki tangga lagu Global Top 50 harian Spotify di No. 3 sehari setelah rilis.

BACA JUGA  Event Diskon Lucky Wheel FF Kembali di November 2022, Ini Daftar Hadiahnya!

Sumber: 1



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/