Inspirasi

Tak Kunjung Menemukan Jodoh hingga Kini? Coba Lakukan 4 Hal Ini

Setiap orang tentunya mempunyai keinginan untuk mendapatkan pasangan dan akhirnya menjadi teman hidup selamanya. Namun, tidak semua orang pula yang beruntung dengan cepat atau tepat waktu mendapatkan pasangan. Ada-ada saja orang-orang yang kesulitan mendapatkan jodoh sehingga sampai sudah berumur tiga puluh tahun ke atas pun belum menikah.

Kita tak pernah tahu apa alasan yang tepat sehingga ada orang yang belum mempunyai pasangan hidup sampai sekarang dengan umurnya yang sudah matang untuk menikah. Berikut saya akan membagikan 4 hal yang mungkin akan sangat membantu kita mendapatkan jodoh:

1. Bawa dalam doa

Kalau kamu belum mendapatkan jodoh di usia yang sudah matang saat ini, maka alangkah baiknya bawa dalam doa saja. Doa adalah percakapan kita kepada Tuhan dari hati ke hati dan tak jarang Tuhan akan mengabulkan doa kita.

Jodoh itu ada di tangan Tuhan. Apa yang kita rencanakan, jika tidak seizin Tuhan maka semua akan sia-sia. Kalau jodohmu belum ketemu saat ini, maka bawalah dalam setiap doamu. Katakan pada Tuhan bahwa engkau ingin mendapatkan pendamping hidup sesuai dengan keinginan Tuhan dan keinginan keluargamu.

Percayalah dengan doa setiap hari, maka Tuhan akan menjawab doamu itu. Kita tidak bisa berjalan tanpa uluran tangan Tuhan. Karena itu, doakanlah agar kamu cepat dipertemukan dengan jodohmu.

2. Menjalin pertemanan baik

Menjalin pertemanan baik dengan banyak orang adalah salah satu cara pula agar kita bisa mendapatkan pasangan yang sesuai kriteria. Berteman dengan banyak orang berarti kita bisa memilih wanita yang kita kenal sesuai keinginan kita. Tentunya dengan berteman dengan banyak orang akan mempererat silaturahmi dan mematangkan perkenalan sehingga mantap untuk memilih yang terbaik. Jadi, mulai sekarang kita harus lebih banyak berteman dan bersosialisasi dengan banyak orang.

BACA JUGA  10 Hewan Peliharaan yang Gak Lazim, Buaya hingga Beruang

3. Lebih berani mengungkapkan perasaan

Hal yang ketiga ini patut juga kita aplikasikan untuk mendapatkan jodoh yakni berani mengungkapkan perasaan. Tak jarang, seorang pria sering takut untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dia sukai.

Ketakutan itu datang karena cemas jika nanti cintanya ditolak si wanita sehingga tidak percaya diri. Hal ini sering terjadi di kalangan para pria. Padahal, diterima atau tidaknya itu merupakan urusan belakangan. Yang terpenting adalah berani dulu dalam mengungkapkan perasaan.

4. Bersedia Dikenalkan

Hal keempat ini tentu sudah sering kita lihat dan mungkin dirasakan, dimana orangtua atau teman sering menjodohkan kita dengan orang lain yang dilihat cocok dengan kita. Perjodohan ini sah-sah saja dilakukan, asal keduanya mau menerima. Kalau tidak menerima, ya tidak perlu dipaksakan. Namun demikian, perjodohan ini adalah upaya terakhir bila kita memang sulit mendapatkan pasangan. Pihak yang menjodohkan tentu sudah tahu mana yang baik dan cocok buat kita.

Tiga hal tersebut patut dicoba terlebih dahulu bagi yang belum menemukan jodohnya sampai saat ini. Semoga bermanfaat dan membantu ya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/