Berita

Uji Coba Chip Otak Milik Neuralink Memakan Korban Jiwa!

Perusahaan Neuralink milik Elon Musk baru saja menguji coba untuk menanamkan chip di otak monyet. Hasilnya pun cukup mengejutkan, karena 15 dari 23 monyet mati sia-sia.

For your information, Neuralink adalah sebuah perusaan milik Elon Musk yang dibangun untuk membantu pasien yang menderita cedera otak dan tulang belakang, agar dapat pulih kembali. Sebelumnya, orang yang menderita penyakit itu biasanya masa hidupnya tidak akan bisa bertahan lama.

Untuk membangun proyek ‘mulianya’, perusahaan tersebut sengaja melakukan uji coba terhadap sebuah monyet yang dipasangkan sebuah chip di dalam otaknya. Dengan begini, pihak Neuralink dapat melihat efek samping apa yang didapat jika microchip tersebut menempel pada otak makhluk hidup.

Neuralink Tanamkan Chip ke Otak Monyet, Hasilnya? 15 Monyet Mati Mengenaskan

Melansir dari consequence, uji coba ini dilakukan di University of California Davis, dalam kurun waktu 2017 hingga 2020. Selama tiga tahun melakukan uji coba, 15 monyet dikabarkan mati.

Baca Juga: Ikuti Tren, McDonalds Akan Bangun Restoran Virtual di Metaverse

Mengutip dari Business Insider, data tersebut berasal dari Physicians Committee for Responsible Medicine, yang melihat ada 700 halaman dokumen, catatan veteriner, dan laporan nekropsi yang dikeluarkan oleh pihak University of California Davis.

Neuralink Chip Otak
Photo: CNBC

Awalnya, proyek ini digadang-gadang akan membantu pasien yang mengalami kelumpuhan agar dapat bergerak kembali secara normal. Namun, setelah uji coba dilakukan, banyak pihak yang mulai meragukan proyek Neuralink tersebut.

Dalam kasus ini, orang-orang beranggapan jika ide yang dimiliki oleh Elon Musk untuk menanamkan chip ke otak manusia belum cukup aman dan masih memerlukan tahapan riset serta uji coba.

Namun, sepertinya Elon Musk tetap berpegang teguh pada pendiriannya dan ingin melakukan uji coba lagi, namun bukan terhadap monyet.

BACA JUGA  Masih Ban Wanwan? Ngapain, Pick Aja Hero Mage OP Mobile Legends Ini

Neuralink Chip Otak
Photo: PiPa News

Kali ini, ide Elon Musk lebih gila lagi, yaitu ingin menjadikan otak manusia sebagai bahan percobaan proyeknya ini. Padahal, banyak pihak yang menolak uji coba ini karena memang belum benar-benar siap.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akan Buat Metaverse Versinya Sendiri, yang Bernama RansVerse

Jika uji coba ini benar-benar akan dilakukan, maka kemungkinan akan terjadi pada tahun 2022 ini.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/